oleh

Peringati Hari Film Nasional, Scs Gelar Pemutaran Film Gratis

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com — Komunitas film pertama di Sumbawa, Sumbawa Cinema Society (SCS) menggelar pemutaran film secara gratis bagi masyarakat Sumbawa.
Pemutaran film gratis tersebut bertujuan untuk memperingati hari Film Nasional yang jatuh pada tanggal 30 Maret. Kegiatan tersebut akan digelar di aula serba guna Kelurahan Brang Bara, Sabtu (03/03/2018) mendatang. Pemutarannya dibagi kedalam dua sesi yakni 1 pada pukul 15.30-18.00 Wita, dan sesi 2 pada pukul 19.30-22.00 Wita.
Selain untuk memperingati hari film nasional, ini juga merupakan satu dari tiga program utama SCS, yaitu networking (berjejaring dengan komunitas film di seluruh Indonesia), apresiasi film (pemutaran dan diskusi film), dan produksi film.
Adapun film-film yang akan diputar yaitu “Mirror Never Lies”, “Following Diana”, dan “Memoria”  karya Kamila Andini, salah seorang sutradara perempuan muda Indonesia. Film-film tersebut merupakan film pendek yang bercerita tentang permasalahan yang dihadapi perempuan. Selain itu, karya Kamila lainnya, “Sekala Niskala” yang telah berhasil memenangkan film terbaik pada Festival Film Berlinale, Jerman, juga akan dilaunching di Bioskop pada 8 Maret 2018.
Menurut Ketua SCS, Yuli Andari Merdikaningtyas, tujuan pemutaran film-film karya Kamila ini selain untuk mengapresiasi dedikasi Kamila dalam dunia perfilman, juga untuk menginspirasi dan memotivasi generasi muda Sumbawa agar dapat berkarya melalui medium film. Disampaikan Andari, yang juga sutradara film “Joki Kecil” ini bahwa setelah pemutaran film, SCS juga mengundang para tamu untuk menjadi peserta diskusi tentang film-film karya Kamila. (KS/aly)
ksbksb ksbksb
Baca juga:  Gemuruh Tangis Akhiri Sholat Id di Pengungsian