oleh

Dikes Sebut Warga Langam Tidak Terjangkit Penyakit Misterius

Sumbawa, kabarsumbawa.com-Informasi di berbagai media tentang adanya penyakit aneh di Desa Langam Kecamatan Lopok mendapat perhatian serius Pemkab Sumbawa.

Laporan Camat Lopok, Abu Bakar, S.Sos kepada Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah  jumat, 2 maret 2018, menyebutkan bahwa Dinas Kesehatan Kab Sumbawa melalui Kasi Surveilans bersama dokter Puskesmas Lopok, Camat Lopok serta kepala desa Langam langsung turun ke lapangan, dengan kesimpulan bahwa penyakit dimaksud bukan penyakit misterius.

Penyakit yang diderita H Nurdin Bole itu awalnya gatal gatal, kemudian digaruk secara berlebihan sehingga luka dan terjadi infeksi. Kondisi H Nurdin sekarang sudah sehat walafiat, setelah ditangani oleh tim Puskesmas Lopok. Gambar yang beredar de media cetak maupun media sosial terkait dengan berita penyakit aneh tersebut setelah ditelusuri ternyata ada kekeliruan dalam sudut pengambilan gambar, sehingga terkesan seperti penyakit kaki gajah. Kondisi kaki H Nurdin Bole yang sebenarnya tidak seperti gambar yg beredar.

Baca juga:  Cara Efektif Mencegah HIV/AIDS

Tim Dikes sudah turun ke lapangan, belum menemukan kasus selain H Nurdin Bole yang didiagnose gatal gatal karena penyakit Dermatitis (infeksi dan alergi). Puskesmas dan Tim Dikes terus memantau perkembangan yg ada, jika benar ditemukan kasus yang sama sampai belasan apalagi puluhan orang, maka sudah menjadi kewajiban Pemerintah melalui Dikes utk melakukan kajian atau penelitian khusus guna mengatasi kasus yg terjadi.

ksbksb ksbksb