oleh

Aktivitas Cafe Batu Guring Resmi Ditutup

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Aktifitas Cafe (hiburan malam) di kawasa Batu Guring Kecamatan Alas Barat resmi ditutup. Keputusan tersebut diputuskan dalam Rapat Koordinasi penangan Cafe Batu Guring di Aula Kantor Camat Alas Barat, Senin (26/02/2018) siang kemarin.

Bupati Sumbawa, H.M. Husni Djibril, B.Sc., menyatakan bahwa ia tidak ingin mengambil pendapat-pendapat perorangan tetapi  akan mengambil tindakan tegas berdasarkan peraturan perundang undangan yang berlaku. Ia tidak ingin kejadian serupa terjadi lagi.

Ia mengajak semua pihak agar selalu taat aturan dalam melakukan aktivitas, sehingga tidak sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Ia juga menghimbau semua pihak agar secara ikhlas saling
memaafkan, tidak ada dendam dan kebencian.

Baca juga:  Puluhan Batang Kayu Jati Kembali Diamankan di Hutan Semamung

Bupati juga menyarankan kepada para pengusaha cafe dan masyarakat pada
umumnya untuk membuka kawasan-kawasan wisata yang potensial sebagai
tempat mencari nafkah yang halal. Dalam konteks ini, Bupati membuka ruang diskusi kepada seluruh masyarakat untuk mencari solusi terhadap permasalahan yang ada, dengan tetap mengedepankan aturan yang berlaku.

Sementara itu, perwakilan pemilik cafe, Wahid menyatakan bahwa pihaknya mohon maaf kepada semua pihak dan seluruh masyarakat atas kejadian di Cafe Batu Guring yang memakan korban.

Wahid mengatakan “cukup sampai di sini, cukup sampai di sini kegiatan cafe”, meskipun pihaknya mengakui bahwa kegiatan usaha yang dilakukannya selama ini semata-mata untuk mencari nafkah. Pihaknya meminta waktu dua minggu untuk membongkar sendiri dengan mengambil sisa-sisa yang masih bisa dimanfaatkan dari sisi-sisi bangunan yang
terbakar.

Baca juga:  Polres Sumbawa Telusuri Maraknya Kasus Penipuan Melalui Medsos

Di tempat yang sama Kapolres Sumbawa, AKBP Yusuf Sutejo., mengungkapkan bahwa pelaku pembunuhan di tempat hiburan malam Batu Guring telah ditangkap dan diproses, bahkan enam orang saksi telah diperiksa. Hal ini menurut Kapolres, merupakan wujud pengamanan dan pengayoman Negara kepada masyarakat. Karena itu, Kapolres minta kepada seluruh masyarakat agar jangan ada yang main hakim sendiri. (KS/aly)

ksbksb ksbksb