oleh

Bupati Sumbawa Sambut 21 Dokter internship

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com- Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril menerima 21 orang Dokter internship dari berbagai universitas di indonesia, Selasa (27/2) diruang pertemuan H. Hasan Usman Lantai 1 kantor Bupati Bumbawa.

Para dokter tersebut nantinya akan ditempatkan di RSUD Sumbawa dan Puskesmas Seketeng, Sesuai dengan penempatan yang ditunjuk pihak kementrian kesehatan.

Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril menyampaikan sangat gembira menerima Dokter Internsip ini setiap tahunnya, dan berharap dapat berkelanjutan. “Ketika dokter internsip ini datang sungguh sumbangsih tenaganya buat kabupaten Sumbawa ini tidak bisa dinilai dengan sebuah internship saja, karena anggaran internsip itu sebenarnya tidak seberapa, kalau dibandingkan dengan karya—karyanya buat masyarakat di kabupaten Sumbawa”, Tuturnya.

Sambungnya, yang terpenting jangan dilihat berapa besarnya, tapi sebagai wujud perhatian pemerintah dalam menunjang program kesehatan masyarakat.
“Namun demikian, ke depan akan diupayakan sesuai dengan UMR yang ditetapkan”, Ujar Husni

Baca juga:  Saatnya Menikmati Hari Tua Dengan Sehat dan Bahagia

Husni berharap dokter Internsip tersebut dapat efektif dalam melaksanakan tugasnya di Kabupaten Sumbawa, dan dapat beradaptasi dengan masyarakat tempatnya bertugas.

Sementara itu, sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Junaidi, A.Pt menyampaikan bahwa Program Dokter Internsip Indonesia (PIDI) merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Indonesia. Pelaksanaan PIDI di kabupaten Sumbawa pertama kali dilaksanakan pada tahun 2012 dengan jumlah peserta 13 (tiga belas) Orang , pada tahun 2013 peserta dengan 14 (empat belas) orang, tahun 2015 peserta dengan jumlah 21 (dua puluh satu) orang, pada tahun 2016 jumlah peserta 38 (tiga puluh dealapan) orang dan tahun 2017 jumlah peserta 36 (tiga puluh enam) orang, tahun 2018 jumlah peserta 21 (dua puluh satu) orang dari berbagai universitas di seluruh Indonesia.

Baca juga:  BPOM Ingatkan Guru, Seleksi Jajanan Siswa Di Lingkungan Sekolah

“Program Internsip Dokter Indonesia dilaksanakan selama 1 (satu) tahun, yaitu 8 bulan di RSUD dan 4 Bulan di Puskesmas”, Ujar Junaidi. (KS/AJI)

News Feed