Guru PAUD Datangi Dewan, Komisi IV Akan Perjuangkan Insentif

Date:

Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com – Puluhan tenaga pendidik dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang didanai APBD II mendatangi DPRD Sumbawa untuk memperjuangkan insentifnya. Sehingga digelar hearing di ruang pertemuan pimpinan dewan, bersama Komisi IV DPRD Sumbawa, Senin (20/02).

Hearing dipimpin langsung oleh ketua komisi IV DPRD Sumbawa, ida rahayu dan hadir anggota, khairuddin, zulkarnaen, basaruddin dan hamzah abdullah. Juga perwakilan Dikbud sumbawa, husnul alwan, sebagai kasubag tugas perbangtuan. Dalam hearing tersebut terungkap, guru PAUD merasa khawatir karena insentif selama satu tahun hanya dianggarkan selama 10 bulan. Selain itu, insentif yang diterima  selama ini dianggap terlalu rendah. Serta, Saat ini, sedikitnya 122 tenaga pendidik PAUD yang mendapatkan insentif dari APBD.
Husnul alwan mengatakan, penyusunan program atas dasar anggaran yang ditetapkan. Dan 2017 Dikbud Sumbawa dianggarkan 28 Milliar, dan tahun ini hanya 12 milliar. “Dari anggaran tersebut, tentu ada skala proiritas dan bukan ingin mengurangi atau membatasi hak PAUD,” jelasnya.
Diungkapkan, Karena anggaran tersbut, sehingga Dikbud menganggarkan dalam APBD untuk insentif pendidik PAUD 10 bulan, dan akan dianggarkan kembali dalan APBD-P 2018 untuk insentif 2 bulan berikutnua.
Dijelaskan, bukan hanya pendidik PAUD,  kegiatan lain seperti pengawas, jugabdianggatkan untuk 10 bulan dan dipenuhi anggaran berukutnya. “Kedepan dikbud berencana menyusun perbup yang mengatur kesejahteraan guru sekolah daerah teringgal.
Ida Rahayu, Ketua Komisi IV DPRD Sumbawa, mengatakan, untutan dari tenaga pendidik PAUD akan diperjuangkan. “Mudah-mudahan insentif diperjuangkan 2019 menjadi Rp 500 ribu perorang perbulan,” tegasnya. (ks/adm)

Baca juga:  6 Hotel Rekomendasi Infront untuk Akomodasi MXGP Sumbawa 2024

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Bupati Sumbawa Serahkan SK Pengangkatan 759 P3K Formasi 2023

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 759 orang Pegawai Pemerintah...

PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam upaya mengatasi lonjakan pengangguran,...

Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Pembahasan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan...

Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Mataram, Kabarsumbawa.com - DPRD Kabupaten Sumbawa berkomitmen meningkatkan perlindungan...