oleh

Perencanaan Pembangunan jangan Hanya Berorientasi Proyek

Bupati Sumbawa, H. M. Husni Djibril, B.Sc.,
Bupati Sumbawa, H. M. Husni Djibril, B.Sc.,

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dalam kegiatan rapat koordinasi persiapan Musrenbang Tingkat Kecamatan tahun 2018, yang digelar di aula Madilaoe Lantai III Kantor Bupati Sumbawa, Rabu (14/02/2018), Bupati Sumbawa, H. M. Husni Djibril, B.Sc., mengingatkan kepada Pemerintah dan seluruh masyarakat Sumbawa agar memahami alur berpikir logis sebuah perencanaan pembangunan.

Bupati meminta agar membuang pola pikir lama yang cederung berorientasi proyek yang hanya didasari oleh motif-motif mecari keuntungan membuat proyek untuk mendapatkan keuntungan pribadi maupun kelompok tertentu.
Bupati menekankan agar perencanaan pemabangunan daerah harus diperioritaskan untuk pelaksanaan program dan kegiatan yang bersiaf mendesak, dengan manfaat yang lebih luas, sehingga benar-benar memberikan damfak yang besar bagi seluruh masyarakat.
Selain itu, Bupati juga mengingatkan agar perencanaan ditingkat kecamatan, Desa atau kelurahan, agar benar-benar menyentuh kebutuhan yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat.
Prioritas pembangunan lanjutnya, haruslah difokuskan untuk pembangunan pada sektor SDM dan kelembangaannya, perekonomian terutama pencapaian wirausahawan baru sesrta inisiasi industrialisasi produk unggulan local, pengembangan social budaya teramsuk didalamnya pendidikan, kesehatan, dan pariwitaa, pembangunan infarastruktur wilayah, serta pelestarian lingkungan hidup, dengan tetap mempertimbangkan kemampuan sumber daya yang dimiliki, baik SDM maupun anggaran. (KS/aly).
ksbksb ksbksb
Baca juga:  KPU Sumbawa Umumkan PPS