oleh

14 Hari, Polres KSB Ungkap 6 Kasus Pencurian

Sumbawa Barat, Kabar Sumbawa – Dalam waktu 14 hari, Kepolisian Resor Sumbawa Barat berhasil mengungkap 6 kasus pencurian. Mulai dari Pencurian dengan Pemberatan (Curat) dan Pencurian Kendaraan Bermotor. 5 tersangka berhasil dibekuk.

“Pengungkapan ini dilakukan dalam  gelaran operasi Jaran Gatarin 2018. Ada empat Tempat Kejadian Perkara (TKP) kita tangkap. Ini berkat kerjasama kami dengan masyarakat,” ungkap Kapolres Sumbawa Barat, AKBP.Andy Hermawan, dalam press rilis di depan Gedung Pelayanan Masyarakat Polres KSB, Selasa (13/2) pagi tadi.

iklan kampanye

Kapolres membeberkan ada 4 tersangka dalam kasus Curanmor. Kemudian ada 2 kasus Curat yakni Pencurian ternak dan pembobolan Minimarket dengan 2 tersangka. Untuk kasus pencurian ternak, Polisi mengamankan seorang tersangka beserta barang bukti masing-masing uang tunai sebesar Rp 14 juta, satu ekor sapi, dan sebuah kendaraan jenis bemo serta dua utas tali.

Baca juga:  Lukman Malanuang: Caleg DPR-RI Incumbent Asal Sumbawa Tidak Amanah

Polres KSB, lanjut Kapolres, memprioritaskan pengungkapan kasus Curat, Curas dan Curanmor (3C). Dimana tahun lalu, kasus ini berhasil di tekan sehingga terus menurun.

Ditegaskan Kapolres Andy, pihaknya terus melakukan patroli dialogis untuk menghimbau pemilik kendaraan agar tetap selalu menjaga keamanan kendaraan. Menggunakan kunci ganda serta memperhatikan lokasi yang aman untuk di parkir.

Selain berhasil menekan kasus tiga C, kepolisian setempat juga terus mendeteksi aktifitas pencurian ternak. 2017 lalu, kasus pencurian ternak dapat ditekan bahkan nihil. Karena menjadi atensi, tim gabungan dari satuan intelkam dan reskrim di polsek polsek berhasil mengagalkan satu kasus pencurian ternak tadi.

Baca juga:  Tersangka Tilap Dana Desa Kemuning Sekongkang, Ditahan Polisi.

Dikesempatan yang sama, Kasat Reskrim Polres KSB Iptu, I. Putu Agus Indra menegaskan, khusus curanmor, barang bukti yang telah diamankan berupa enam unit roda dua.

“Empat sudah diidentifikasi pemiliknya serta dua masih dalam pengembangan,” tandasnya.(KS/yud)