93.37 Gram Sabu, Uang Puluhan Juta Diamankan di Berora

931

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Satuan Reserse Narkoba Polres Sumbawa, berhasil mengamankan narkotika jenis sabu seberat 93,37 Gram beserta uang hasil penjualan sabu sebesar 66 juta rupiah, kediaman SK warga Dusun Serange, Desa Berora, Kecamatan Lopok, Sumbawa Besar, Minggu (11/02/18) pukul 11.00 wita.

Kapolres Sumbawa, AKBP, Yusuf Sutejo SIK MT., saat konfrensi pers di ruangannya, Senin, (12/02/2018) menjelaskan bahwa pengamangan tersebut bermula dari berbagai jaringan informasi yang telah Polres Sumbawa himpun, bahwa di Dusun Serange, Desa Berora, Kecamatan Lopok, ada salah satu Bandar besar narkoba jenis sabu yang berinisial SK.

Maka dari itu lanjutnya, pihaknya melakukan pengerebekan, saat pengerebekan, sempat terjadi pelawanan dari pelaku dengan cara saling dorong dengan petugas, sehingga pelaku berhasil melarikan diri melalui jendela dan meninggalkan istrinya yang berinisial ES dan satu orang laki-laki berinisail KG yang diduga membantu dalam peredaran barang haram tersebut.

ES dan KG beserta barang bukti sabu 93,37 Gram, serta uang hasil penjualan sabu sebelumnya sebesar 66 juta rupiah, dua bua hp, 9 korek gas, 19 Speet ukuran kecil, kertas klip, dan bong, dibawah ke Mapolres Sumbawa untuk diamankan.

Untuk ES dan KG, masih akan dilakukan pendalaman, jika meraka terbukti tahu dengan aktivitas palaku, maka mereka akan dikenakan pasal 131 dengan ancaman 1 tahun penjara. (KS/aly)