oleh

Koramil 1607-02 Empang Galakkan Gotong Royong bersama Masyarakat

gotong royong koramil empang
Jum`at (09/02) personel TNI dari Koramil 1607-02 Empang bersama masyarakat melakukan gotong royong di Masjid Nurul Huda Empang.

Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com – Koramil 1607-02 Empang menggalakkan kegiatan gotong royong ditengah masyarakat untuk kebersihan lingkungan dan perbaikan fasilitas umum. Jum`at (09/02) personel TNI dari Koramil 1607-02 Empang bersama masyarakat melakukan gotong royong di Masjid Nurul Huda Empang.

“Kegiatan gotong royong ini jangan sampai punah. Sebab ini adalah tradisi leluhur kita,” kata Kapten Inf. Triono Budi W., Danramil 1607-02 Empang, kepada wartawan Jum`at (09/02).

Menurutnya, kegiatan gotong royong yang dilakukan setiap Jum`at oleh personel Koramil 1607-02 Empang akan dilakukan ke berbagai masjid secara bergiliran dalam wilayah Kecamatan Empang. “Sedikit-sedikit masyarakat beranggapan (gotng royong) ini ada dananya. Sehingga setiap kegiatan sulit sekali masyarakat untuk keluar rumah laksankan gotong royong,” ungkapnya.

Baca juga:  Bengkel Garuda Hangus Terbakar

Sehingga, Koramil 1607-02 Empang berinisiatif, sebagai salah satu upaya untuk mengembalikan tradisi leluhur gotong royong, yang saat ini mulai terkikis. “Kita bekerjasama dengan pemerintah desa setempat untuk lakukan kegiatan ini,” ungkapnya, juga menghimbau kepada masyarakat untuk mengaktifkan kembali kegiatan gotng royong. (ks/adm)

ksbksb ksbksb