oleh

Study Tour Siswa Diktukba Polri Disambut Danrem 162/WB Penuh Keakraban

Kolonel Inf H. Farid Makruf, MA., Bersama Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Kepolisian Republik Indonesia TA. 2017

Mataram, kabarsumbawa.com –¬†Kunjungan Study Tour Ratusan Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Kepolisian Republik Indonesia TA. 2017 di Makorem 162/WB disambut Danrem 162/WB Kolonel Inf H. Farid Makruf, MA., bersama para Kepala seksi dan Perwira Seksi Korem 162/WB di Aula Sudirman Makorem 162/WB Mataram, Kamis (8/2).

Danrem 162/WB dalam mengucapkan terimakasih atas kunjungan yang pertama kalinya ke Makorem 162/WB dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kapolda NTB karena telah mendukung kegiatan sehingga kedepanya sinergisitas TNI-Polri tetap eksis dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Farid memberikan penjelasan tentang tugas pokok TNI maupaun jenis operasi militer perang (OMP) dan operasi militer selain perang (OMSP) yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI.

Baca juga:  Pemerintah Gerak Cepat Atasi Dampak Gempa Palu

Selain itu, Farid juga mengingatkan tentang Netralitas TNI-Polri pada Pilkada serentak Juni 2018 mendatang dan terus berupaya menjaga sinergitas TNI-Polri dengan mengedepankan keamanan dan ketertiban masyarakat sebagai perioritas utama.

“Para siswa harus belajar kepemimpinan, memiliki integritas dan konsisten serta loyalitas keatas dan kesamping terutama terhadap tugas”, pesan Danrem 162/WB.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Sekolah Kepolisian Negara (KSPN) Polda NTB AKBP Kurnianto Purwoko, SH., bersama 13 orang mendampingi para siswa Diktukba Polri tersebut menyampaikan study tour siswa Diktukba Polri ini merupakan yang pertama kali dilakukan di seluruh Indonesia yakni ke instansi TNI khususnya Korem 162/WB.

Baca juga:  Hartono Belo: Lokasi Pedagang Jagung Rhee Akan Dilakukan Penataan

Purwoko melanjutkan, rasa syukur dan terimakasih kepada Danrem 162/WB atas sambutan yang baik kepada para siswa dan ini yang menjadi salah satu motivasi KSPN Polda NTB untuk membawa siswa berkunjung ke Korem 162/WB.

“Semoga kedepan Sinergitas TNI-Polri semakin mantab mengingat TNI-Polri yang menjadi garda terdepan menjaga Stabilitas Klansman Serra Keutuhan NKRI”, tutupnya.

Acara kunjungan yang penuh dengan keakraban itu, diakhiri dengan penyerahan Plakat dari Siswa SPN Polda NTB kepada Danrem 162/WB disaksikan seluruh personel yang hadir.(ks/*)

ksbksb ksbksb