MAN Taliwang dan SMAN 1 Taliwang Siap Sukseskan UNBK

126
ilistrasi UNBK
ilistrasi UNBK

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Madrasah Aliyah Neregi Taliwang dan SMA Negeri 1 Taliwang, siap Sukseskan Ujian Nasional Berbasis Komuputer (UNBK) April mendatang. Untuk menghadapi UNBK MAN Taliwang dan SMAN 1 Taliwang telah melakukan berbagai persiapan.

Kepala MAN Taliwang, Zainudin, S.Ag., Rabu (07/02/18) di ruang kerjanya mengatakan bahwa MAN Taliwang siap mensukseskan UNBK tahun ajaran 2017/2018, bulan April mendatang.
Lanjutnya, berbagai persiapan telah dilakukan oleh pihaknya yakni dari segi saran prasarana MAN Taliwang telah mendatangkan perangkat computer untuk UNBK sebanyak 10 unit destop, dan ditambah dengan perangkat yang sudah ada menjadi kurang lebih 40 unit, jika masih kurang maka akan ditambahkan dengan laptop siswa maupun guru.
Untuk kesiapan siswa lanjutnya, siswa letah melakukan pemantapan materi yang telah berjalan selama satu bulan.
Ditempat berbeda, Kepala SMAN 1 Taliwang, melalu Wakasek Bagian Kurikulum, Amar Fitraturrahim, mengutarakan hal serupa. Sebagai bentuk kesipan yang telah dilakukan seperti kesiapan siswa dalam menguasai materi. Bukan hanya itu, siswa juga telah disiapkan mulai dari Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di pagi hari sampai kegiatan pemantapan di sore hari dalam pelajaran yang akan di ujiankan.
Untuk sarana prasarana lanjutnya, SMAN 1 Taliwang telah menyiapkan sebanyak 50 unit computer untuk menyunjang kegiatan UNBK April mendatang. Untuk persiapan yang dilakukan lanjutnya, berbagai simulasi yang memang telah diprogramkan oleh pusat, yang dimana akan dimulai dari tanggal 7 sampai dengan 9 Feburuai mendatang.
Dari berbagai persiapan yang telah dilakukan ujarnya, SMAN 1 taliwang siap mensukseskan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bulan April mendatang. (KS/aly).