oleh

Hewan Ternak Masih Berkeliaran, “Surat Edaran Tampa Tindakan”

andi rusni
Anggota DPRD Kabupaten sumbawa, Andi Rusni, SE

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com- Anggota DPRD Kabupaten sumbawa, Andi Rusni, SE, Senin (5/1/2018), angkat bicara tentang kurang keseriusnya pihak satpol pp dalam menangani hewan ternak yang masih banyak berkeliaran ditaman dan dijalan raya.

“Ada saya baca surat edaran Kasat Pol PP, dan saya rasa itu kurang pas mana kala ketika ada permintaan baru ada tindakan”,
Padahal jika dihitung banyak kasus yang terjadi seperti, kecelakaan hingga yang paling parah adalah berujung kematian akibat kecelakaan lalu lintas karena faktor utamanya yaitu pembiaran hewan berkeliatan yang bukan pada tempatnya.
“Ternak itu bukan dijalan atau taman melainkan dikandang”, tuturnya

iklan

Pihak keamanan semustinya tegas, jangan hanya Umbar janji, keresahan masyarakat terkait dengan hewan yang berkelian ini bukan hari ini saja namun sudah berlangsung lama. tegas Andis kerap disapa.

Baca juga:  Operasi Patuh Gatarin, 773 Pengendara Terjaring Razia

Andis mengingatkan, Mustinya pemerintah jangan main-main mengeluarkan surat himbauan namun tidak ada pelaksanaan,
“Pol PP tangkap manakala ada hewan berkeliaran jangan menunggu, dan harus di ingat bahwa sumbawa itu dari ujung alas sampai tarano,  jangan hanya wilayah kelurahan saja, itu merupakan hal yang keliru”, Terangnya

Se-kabupaten sumbawa perintahkan agar struktur dibawahnya manakala ada ternak berkeliaran tangkap kemudian minta pemilik datang dan berikan mereka peringatan.

“Mari pihak keamanan dalam hal ini Pol PP tegas jangan main surat saja bila perlu bupati perintahkan sampai kepala desa ada perdanya mengenai hewan berkeliaran dan mereka bertugas untuk menjalankan Perda tersebut”, Harap Andis. (KS/AJI)