oleh

Arpusda Masih Kekurangan Koleksi Buku

Ilustrasi Arpusda Sumbawa
Ilustrasi Arpusda Sumbawa

Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com -Dinas Arsip dan Persputakaan Daerah (Arpusda) Kabupaten Sumbawa masih kekurangan koleksi buku. Kekurangan tersebut untuk buku tingkat umum dan perguruan tinggi. Sedangkan buku pendukung untuk tingkat SMP dan SMA relatif lengkap.

“Yang masih kurang itu untuk umum dan adik-adik mahasiswa. Kalau untuk adik-adik SLTA dan SLTP sudah relatif lengkap,” kata Ir. Mustafa, Kepala Dinas Arpusda, kepada Kabar Sumbawa di ruang kerjanya, Senin (05/02).

Menurutnya, kekurangan tersebut diupayakan untuk lengkapi sacara bertahap, karena penambahan buku selalu dilakukan setiap tahun. Selain itu, fasilitas penunjang termasuk bangunan baru Arpusda masih dalam upaya pembangunan.

Baca juga:  Guru SDN Boak Sulap Korek Api Jadi Media Pembelajaran

Bangunan baru Arpusda diperkirakan dapat ditempati tahun ini, meskipun tidak seluruhnya penunjang yang ada dapat dilengkapi tahun ini. Berdasarkan anggaran, pembangunan kantor baru masuki pengerjaan lantai dan plafon kantor.

“Begitu keramik dan plafonnya selesai, kita sudah bisa tempati. Perbaikan dan penambahan fasilitas lainnya sambil jalan,” ungkapnya. (ks/adm)

ksbksb ksbksb