oleh

Coklit Data Pemilih, Masih Ada Masyarakat Tidak Memiliki E-KTP

Ilustrasi Coklit Data Pemilih
Ilustrasi Coklit Data Pemilih

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Ketua KPU Sumbawa, Syukri Rahmat, Jum’at,(02/02/17) di ruang kerjanya, mengungkapkan bahwa selama proses Coklit data pemilih, masih ditemukan calon pemilih di Sumbawa yang belum memiliki E-KTP.

“selama proses pencoklitan, kita sering berhadapan dengan beberapa hal, seperti pemilih yang belum memiliki E-KTP, karena E-KTP menajadi salah satu syarat untuk di data sebagai pemilih, ini yang sudah kami
sampaikan untuk Disdukcapil Sumbawa agar ini diperhatikan. sehingga seluruh warga republik Indonesia, khususnya di Sumbawa bisa didaftar sebagai pemilih”, ujarnya.

Lanjutnya, proses CokLit data pemilih sedang berlangsung dan telah memasuki sepuluh hari kedua, karena selama kurang lebih satu bulan setiap sepuluh hari akan dilakukan pelaporan  dan evaluasi hasil
coklit yang dilakukan oleh PPDP yang di laporan dari PPS.

Baca juga:  Pengusaha Qatar dan Swedia, Akan Investasi Pariwisata di KSB

Untuk data Daftar Pemilih Tetap (DPT) tahun ini belum bisa ditentukan karena masih dalam proses pendataan oleh PPDP. Ia berharap jumlah pemilih tahun ini akan miningkat, karena merujuk pada jumlah pemilih pada pilkada tahun 2015 tercatat 322.380 pemilih. (KS/aly).

ksbksb ksbksb