oleh

Optimis, PPP KSB Rebut Palu Parlement di 2019

Sumbawa Barat, Kabar Sumbawa – Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Sumbawa Barat menyatakan optimis, Gerakan Rebut Palu di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 akan terealisasi.

Ketua DPC PPP KSB, pada kegiatan verifikasi factual partai politik peserta Pemilu 2019 di Bale Rakyat DPC PPP KSB, Selasa 30 Januari 2018, mengatakan optimisme tersebut berdasarkan kondisi riel di lapangan dimana elektabilitas PPP di KSB terus menunjukkan tren meningkat dan soliditas para kader dan simpatisan yang semakin kuat.

iklan kampanye

Soliditas itu terlihat pada kegiatan verifikasi yang dilaksanakan KPU, dimana ratusan kader PPP dari seluruh wilayah termasuk organisasi sayap partai seperti Angkatan Muda Ka’bah (AMK), Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) dan Wanita Persatuan Pembungan (WPP) terlihat sangat antusias hadir mengikuti kegiatan verifikasi.

Baca juga:  Pembangunan Bendungan Kerekeh Mulai Disosialisasikan

Suasana verifikasi parpol yang dilaksanakan Tim KPU KSB di Bale Rakyat DPC PPP KSB

“Kader PPP ini sangat solid dan memiliki rasa kebersamaan yang tinggi. Tidak perlu diundang, cukup disampaikan lewat WA Grup atau lini massa, maka para kader akan datang berbondong-bondong seperti saat  ini. Padahal jumlah yang akan diverifikasi KPU cuma sedikit,” ujar Amir Embeng, dihadapan Komisioner dan tim verikasi KPU serta Bawaslu yang hadir.

Politisi yang juga pimpinan Komisi III DPRD KSB itu, mengaku yakin, soliditas kader dan elektabilitas partai akan terus terangkat mengingat seluruh kader dan simpatisan tetap intens melaskanakan konsolidasi lewat program-program yang telah dicanangkan.

Baca juga:  Kawasan Kumuh Di Kota Sumbawa Tengah Dibenahi

“Tidak boleh ada kata puas. Masivekan terus konsolidasi, hadir dan menyatulah dengan rakyat dan rasakan denyut nadi kehidupan mereka. Insyaallah 2019 kita akan rebut palu di Parlemen,” ujar Embeng disambut pekikan takbir para kader dan simpatisan.

Sesuai ketentuan, dalam verifikasi factual tersebut KPU  meliputi kepengurusan DPC (ketua, Sekretaris dan Bendahara), 30 persen keterwakilan perempuan dalam komposisi kepengurusan harian dan lima (5) persen konstituen (anggota partai) berdasarkan data yang tercatat dalam Sipol KPU.

Sementara itu, Sekretaris DPC PPP KSB, Iwan Irawan menyatakan optimis PPP lolos dalam verifikasi yang dilaksanakan KPU.

“Seluruh pengurus, kader dan simpatisan PPP sangat siap menghadapi tahapan verifikasi ini, jadi kami optimis,” Pungkasnya.(KS/yud)