oleh

Sabu Seberat 4,03 Gram Dimusnahkan

pemusnahan sabuSumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Polres Sumbawa melakukan pemusnahan narkotika jenis sabu seberat 4,03 Gram. Sabut tersebut diamankan dari dua tersangka yang berbeda, yakni G dan MT dan kawan-kawan.

Pemusnahan nerkotika tersebut disaksikan oleh Badan Nokotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumbawa dan Kejakasaan Negeri Sumbawa. Selain itu, para tersangka juga dihadirkan untuk menyksikan pemusnahan yang dilakukan pada hari Rabu (24/01/17) dihalaman Polres Sumbawa.

Kasat Narkoba Polres Sumbawa, Iptu Mulyadi, SH., yang ditemui usai pemusnahan tersebut mengatakan bahwa sabu yang dimusnahkan tersebut diamankan dari tangan G, ia diamankan di Tanjung Menangis, Brang Biji, Kecamatan Sumbawa, Sumbawa besar. Dari tangannya diamankan sabu sebanyak 5 poket dengan berat 0,58 gram.

Baca juga:  Paryono SH MH: Program JMS Terobosan Baru Kejaksaan Sumbawa

Sedangkan MT dan Kawan-kawan yang diamankan di Bukit Permai, Kelurahan Seketeng, Kecamatan Sumbawa, Sumbawa Besar, dari tangannya diamankan sabu sebanyak 7 poket dengan berat 3,45 gram.

Berdasarkan pemerikasaan terhadap dua pelaku lanjut kasat Narkoba, MT dan kawan-kawan, mendapatkan barang dari Mataram untuk dijual di Sumbawa. Sedangankan G, mendapatkan barang dari temannya yang sampai saat ini belum diketahui identitasnya.

Sementara untuk penanganannya masih dalam proses pemerikasaan, berkasanya sudah selesai dan akan dikirim ke kejaksaan. Atas perbuatannya MT terancam dikenakan pasal 112, 114, 127, dan pasal 134 dengan ancaman hukuman 4 sampai 20 tahun penjara, dan temannya terancam 5 tahun penjara karena sebagai pengguna. Sedangkan G, ia merupakan pengedar juga, ditemukan juga bong, timbangan, ia terancam hukuman 4 sampai 15 tahun penjara. (KS/aly)

iklan bkbpp

News Feed