Coklit Data Pemilih, KPU Sumbawa Ingatkan Petugas untuk Bekerja Maksimal

Date:

Syukri Rahmad, Ketua KPU Sumbawa
Syukri Rahmad, Ketua KPU Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Ketua Komis Pemilihan Umum (KPU) Sumbawa, Syukri Rahmad, mengingatkan kepada seluruh PPK, PPS dan Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) agar melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) secara maksimal, benar dan sungguh-sungguh.

“Jangan sampai ada yang bekerja di dalam rumahnya sendiri. Kita harus sungguh-sungguh”, ujar Ketua KPU Sumbawa dalam pidatonya pada upacara siaga persiapan pencocokan dan penelitian (coklit), Jumat, (19/01/17) di halaman kantor KPU.

Menurut Syukri, jika tahapan pemutahiran data pemilih bermasalah, maka dapa dipastikan tahapan selanjutnya akan sangat terganggu. Oleh karena itu ia menghimbau kepada seluruh para pejuang demokrasi yang ada di Kabupaten Sumbawa, kepada PPK, PPS, PPDP, agar benar-benar berkomitmen dalam menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“ada amanat Negara yang kita emban hari ini, ada tugas mulia yang kita emban hari ini. Jadi teman-teman PPK, PPS dan PPDP jangan merasa diri tidak hebat, jangan merasa diri tidak muliah, di pundak kita saat ini tersemat tugas-tugas Negara yang kita emban”, jelasnya.

Syukri beraharap dalam mengemban tugas ini, terutama tugas-tugas pemutahiran data agar benar-benar dicermati, betul-betul diteliti, maka dari itu, kegitan pemutahiran data pumilih dinamakan Cok-Lit (cocokan dan teliti).

“proses coklit yang benar adalah dilakukan dengan mendatangi dari rumah ke rumah (door to door) diteliti dan dicocokan satu per satu, ”, ujarnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Pelayanan Truk Sampah Libur Saat Lebaran, Dinas LH Siapkan Kontainer di Sejumlah Titik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan sampah rutin menggunakan dump...

Dikes Sumbawa Atensi Peningkatakan Kasus DBD

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD)...

Pemda Sumbawa dan Plan International Indonesia Gelar Musrembang Tematik Penanganan Perubahan Iklim

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Panjang...

Diskominfotiksan Sumbawa Bakal Gelar Pelatihan GTA Bagi ASN

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Setelah sukses menggelar pelatihan secara...