oleh

Kesbangpoldagri Hibau Parpol Untuk Jaga Kondusifitas Pada Pilgub NTB Mendatang

Kepala Bankespoldagri sumbawa Yahya Adam
Kepala Bankespoldagri sumbawa Yahya Adam

Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com- Kepala kesbangpol-dagri sumbawa Yahya Adam kamis, (19/1/18) menghimbau kepada partai politik dikabupaten sumbawa untuk tetap menjaga kondusifitas daerah dalam Pilgub NTB mendatang.

Ini merupakan tugas kita bersama serta kesadaran dari parpol pengusung dan Timses Calon Atau dari unsur masyarakat, bahwa kontestasi yang sehat akan melahirkan demokrasi sehat seperti yang kita cita-citakan. Sekarang ini pelaksanaan dan pengawasan pemilu kian ketat, karena BAWASLU yang sekarang memiliki wewenang melakukan diskualifikasi manakala ada pelanggaran pemilu. Ungkapnya.

Untuk partai politik dan timses parpol dalam pilkada NTB mendatang, jangan melepas isu-isu yang membuat terjadinya benturan dimasyarakat, tawarkan program-program yang dapat membuka wawasan konstituen, harapnya.

Baca juga:  Husni Djibril: Aparat Pemerintah Harus Segera Sikapi Persoalan Masyarakat

Sumbawa “dalam pesta demokrasi masih cendrung kondusif, namun kita tidak bisa menutup kemungkinan akan ada pelanggaran pemilu yang terjadi, seperti black campaing, Money Politik, dan keterlibatan ASN”, katanya

BanKesbangpol akan terus melakukan sosialisasi disetiap kecamatan sumbawa, apalagi sebentar lagi kita juga akan menghadapi Pileg dan pilpres. (KS/AJI)

ksbksb ksbksb