Kuota Jamaah Haji Sumbawa Tahun 2018 Bertambah 20 Persen

Date:

Suryanto, S.Ag
Kasi penyelenggaraan Haji dan umroh kementrian agama kabupaten sumbawa, H. Suryanto, S.Ag

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com- Kantor Kementrian Agama cabang sumbawa di tahun 2018 mendapat tambahan jamaah haji sebesar 20 persen atau 385 jamaah dibanding tahun sebelumnya sebesar 356 jamaah haji.

Kasi penyelenggaraan Haji dan umroh kementrian agama kabupaten sumbawa, H. Suryanto, S.Ag, saat ditemui kabar sumbawa kamis (11/1/2018) di ruangan mengatakan, 385 jamaah haji yang akan diberangkatkan tahun 2018 ini adalah jamaah haji yang telah mendaftar sejak tahun 2010, dibandingkan tahun lalu hanya sebanyak 356 jamaah haji untuk sumbawa.

“Ada beberapa tahapan yang dilalui dalam pemberangkatan jamaah haji yaitu dari 8 januari hingga 9 februari merupakan waktu pemberkasan Pembuatan paspor, kemudian tahap pelunasan menunggu keputusan presiden bersama dengan DPR untuk menentukan jumlah resmi pelunasan paling lambat bulan april atau mei sudah kami terima”, tuturnya.

Lanjutnya, akan dilakukan pembinaan bagi jamaah haji disetiap kecamatan, jika mengacu pada tahun lalu pembinaan dilakukan 8 kali dikecamatan dan 2 kali dikabupaten.

Dan diharapkan kepada jamaah haji tahun ini, untuk mengikuti pembinaan secara penuh karena ada info-info yang bersifat kekinian dan penting mengenai bagaimana pelayanan di arab saudi, tempat tinggal serta yang paling penting adalah manasik.
“Serta hal-hal yang dilarang disana, termasuk membawa jimat itu merupakan pelanggaran disana dan nantinya akan diperiksa juga pada asrama haji terkait hal tersebut” Pungkasnya. (KS/AJI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Personil Polsek dan Bhayangkari KPL Tano Berbagi Takjil di Pelabuhan

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Personil Polsek dan Bhayangkari KPL...

Sat Lantas Polres Sumbawa Bagikan Takjil pada Pengendara

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres...

Sambut Ramadan, Kapolres Sumbawa Bersama Anggota Lakukan Wisata Rohani

Sumbawa Besar-NTB, Pelaksanaan apel pagi Personel Polres Sumbawa pagi...

Sambut Ramadan, Persit Kodim 1607/Sumbawa Berbagi Pada Masyarakat, Warakawuri dan Veteran

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Persatuan Istri Tentara Angkatan Darat...