oleh

Jalan Raya Maluk Tergenang Air Setinggi Paha Orang Dewasa

Sumbawa Barat, Kabar Sumbawa – Hujan deras yang mengguyur maluk dan sekitarnya sejak siang hari kemarin, jalan utama di Benete, kecamatan Maluk, Sumbawa Barat, tergenang air setinggi 60 cm.

Berdasarkan pantauan media pada Jum’at (12/1) pagi ini, akibat genangan di jalan raya Benete Maluk tersebut banyak pengendara yang nekat menerobos genangan air. Sehingga tak sedikit para pengendara kendaraan terutama roda dua terpaksa mendorong kendaraan mereka yang mati karena tergenang air.

“Ini mesinnya mati, pas tadi saya coba lewatin genangan airnya yang tinggi, jadi pada masuk ke dalam mesin,” aku Heri (24) salah seorang pengendara, kepada wartawan di Jalan Raya Benete Maluk.

Baca juga:  Polres Sumbawa, Beri Trauma Healing untuk Korban Gempa

Tak hanya curah hujan yang tinggi sejak beberapa hari terakhir, faktor penyerapan air yang sangat buruk di kawasan ini, membuat air menggenangi badan jalan.

Terdapat banyak sampah menumpuk di saluran air, sehingga membuat air meluap ke jalan. Kondisi jalan di sekitar genangan air pun dalam kondisi rusak, dengan lubang yang cukup dalam untuk dilalui roda kendaraan.(KS/yud)

ksbksb ksbksb