oleh

Pemuda Mandiri Gelar Seminar Motivasi dan Kewirausahaan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Seminar Motivasi dan Kewirausahaan Pemuda Mandiri dengan mangangkat tema “How To Be a Great Leader and Young Enterpreneur”, yang digelar oleh Indonesian Enterpreneur Club bekerja sama dengan SE Management (Education and Organizer), dengan nara sumber Mr. Syafii Efendi, SE yang merupakan Motivator dan Trainer Termuda Nomor 1 Indonesia. Rabu (10/01/17) di auditorium UNSA.
Kegiatan seminar tersebut diikuti oleh siswa SMA/SMK se-Sumbawa, mahasiswa UNSA, UTS, Isbud. Adapun jumlah peserta yang hadir sebanyak 1000 orang.
Seminar tersebut di buka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Drs. H. Rasyidi. Sekda dalam sambutannya berharap agar seminar tersebut dapat menjadi pencerahan atau motivasi khususnya bagi seluruh kawula muda di Kabupaten Sumbawa untuk bangkit dan mau berubah sehingga mampu memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah.
Dalam sambutannya Sekda juga menceritakan pengalaman pribadi yang pernah bermimpi menjadi pengusaha besar di Indonesia, yang akhirnya masuk ke Pemerintahan dan berhasil menjadi pejabat tertinggi di birokrasi selama kurang lebih 6 tahun.
 “Dari pengalaman ini, kenapa tak mampu kita gali, dengan melakukan perubahan dalam diri kita, belajar mengubah kondisi yang ada, memanfaatkan potensi lingkungan kita, potensi daerah kita, potensi bangsa kita. Melalui pelatihan, pendidikan, training, diharapkan dapat memotivasi diri, yaitu perbuat yang kita bisa” ujar sekda.(KS/aly)
Baca juga:  Dua Blok Pasar Seketeng Terbangun Kokoh dan Megah

Komentar