oleh

PERMAKLUMAN PDAM KABUPATEN SUMBAWA BARAT

PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM)

KABUPATEN SUMBAWA BARAT

PERMAKLUMAN

Kepada Seluruh Pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sumbawa Barat

Sehubungan dengan  bencana alam yang disebabkan hujan deras dan meluapnya air sungai Brang Sepalung, Desa Bangkat Monteh yang menjadi lokasi Intake PDAM pada  hari minggu 7 Januari 2017,  telah menyebabkan terjadinya kerusakan parah pada pipa induk penyuplai air yang berada di sungai dimaksud dan kerusakan parah pada pipa distribusi yang terpasang di Jembatan Limpas Desa Bangkat Monteh Kecamatan Brang Rea.

Peristiwa ini menyebabkan terganggunya suplai air untuk pelanggan di Wilayah Kecamatan Brang Rea dan Kota Taliwang.

Baca juga:  Bupati dan Wabup KSB, Kunjungi Korban Gempa

Mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu dan debit air sungai yang masih tinggi, kami belum bisa secara maksimal melakukan perbaikan atas kerusakan yang terjadi.

Untuk sementara suplai air untuk pelanggan di Wilayah Brang Rea  disalurkan melalui pipa distribusi 6 (enam) inch. Sedangkan untuk suplai air kepada pelanggan dalam Kota Taliwang, kami telah melakukan pengalihan jalur distribusi dari Kecamatan Brang Ene, Banjar dan Kecamatan Seteluk.

Saat ini petugas  PDAM sedang melaksanakan pemantauan di seluruh wilayah untuk menginventarisir wilayah – wilayah yang tidak mendapat suplai air.

Bagi pelanggan di wilayah – wilayah yang tidak mendapat suplai air, akan kami tangani dengan suplai air dengan armada tanki.

Baca juga:  Desa Inovatif Merupakan Masa Depan NTB

Kami menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan atas kondisi ini. Saat ini kami terus berupaya melakukan perbaikan agar suplai air bisa segera normal.

Demikian permakluman dari kami, atas perhatiannya kami sampaikan terimakasih.

 

BAMBANG, ST

Direktur

News Feed