oleh

THL-TBPP : Siap Sukseskan Program Pemerintah Bidang Pertanian

penyuluh lapangan pertanianSumbawa Besar, Kabarsumbawa.com- forum tenaga harian lepas tenaga bantu penyuluh pertanian (THL-TBPP) kabupaten sumbawa, melaksanakan konsolidasi pengurus yang dihadiri oleh pengurus THL-TBPP dari sumbawa dan KSB, sabtu (6/1/18) Bertempat di kedai Ayank Coffe Kerato sumbawa.
IR. Ali Sadikin ketuan THL-TBPP NTB mengatakan, konsolidasi kegiatan ini bermaksud untuk membangun persatuan pengurus dalam mensukseskan program-program pemerintah daerah, provinsi maupun dari pusat.
dia mejelaskan sekarang ini program yang dicanangkan pemerintah tingkat nasional 2018 yaitu tahun benih khususnya kedelai.
dia mengingatkan bahwa tahun kemarin sumbawa, yang menjadi trand programnya adalah jagung, megacu pada program secara nasional yaitu tahun benih kedelai. salah satunya mungkin akan dilakasanakan dikabupaten sumbawa.
“kabupaten sumbawa sendiri memiliki program gerakan masyarakat jagung berinteraksi dengan lentoro dan sapi, ini yang akan THL-TBPP mencoba untuk sukseskan mensingkronisasikan dengan program pemerintah pusat (pajale) panen padi dan kedelai”, tutur ali.
kemudian spesifikasi sumbawa ladangnya luas maka berintegrasi dengan sapi lantoro dan spesifikasi itulah yang akan kami kembangkan dikabupaten sumbawa ini
“harapan kami bahwa, sumbawa mampu berwirausaha berkarya dalam agribisnis untuk mendorong kesejahteraah petani ” ungkap Ketua THL-TBPP NTB.
pada saat yang sama syupriadi, SP. ketua TH-TBPP kabupaten sumbawa mengatakan, THL-TBPP sumbawa, berkomitmen siap menjadi garda terdepan mensukseskan program pemerintah dibindang pertanian .
“THL-TBPP ini merupakan mendamping pertama bagi petani dan kelompok tani dengan jumlah anggota 42 orang tersebebar di masing-masing desa dikabupaten sumbawa” ujar Syupriadi. (KS/AJI)

Baca juga:  Kerjasama Kementan dan Pemda Jambi Angkat Citra Bawang Putih Lokal Kerinci