oleh

Panwas Sumbawa Sambut Baik Pembentukan Satgas Money Politik

syamsi Hidayat
Syamsi Hidayat
Ketua panwas kabupaten sumbawa

Sumbawa Besar , Kabarsumbawa.com – Ketua panwas kabupaten sumbawa syamsi Hidayat, mengapresiasi terkait dengan rencana pembentukan Satgas money politik oleh kapolri jendral pol Tito Karnavian dalam pilkada serentak 2018 yang akan datang.
“panwas kabupaten sumbawa menyambut dengan baik satgas money politik, sehingga dapat membantu dalam pencegahan dan penanganan tindak politik uang, dalam pesta demokrasi yang akan kita hadapi mendatang”, Ujar syamsi. Saat ditemui Kabar Sumbawa diruang kerjanya, sabtu, (6/1/18).

Dia mengatakan bahwa dari Bawaslu juga memiliki sentra gakkumdu dari 3 unsur yaitu pengawas pemilu, kepolisian dan kejaksaan untuk menangani tindak pidana pemilu, yang bertugas mengolah laporan masyarakat yang mengandung tindak pidana pemilu.

Baca juga:  Akomodir Pasien SKTM, Rafiq Dorong Pemda Jalin MoU dengan RSUP

“satgas money politik ini dapat menjadi mitra kerjasama, dalam pencegahan dan penindakan, namun kami panwas kabupaten sumbawa menunggu intruksi Bawaslu RI” tutunya

lanjut syamsi, ini merupakan langkah yang baik, dan sangat membantu dalam kerja-kerja pengawasan yang tergabung dalam sentra gakkumdu tersebut.

terkait dengan akan terjadinya tumpang tindik pelaksanaan tugas, syamsi hidayat mengatakan bahwa sentra gakkumdu telah memiliki aturan bawaslu yang jelas, maka satgas money politik tersebut pastilah akan menyesuaikan .

“kita tunggu kedepan hasil kesepakatan dari bawaslu RI dengan Kapolri, kami panwas hanya melaksanakan apa yang menjadi keputusan bersama dalam pembagian tupoksi satgas money politik dan sentra gakkumdu” tegasnya. (KS/AJI)

Komentar