KPUD Dan Masyarakat, Apresiasi Kegiatan Pendidikan Politik DKP PKPI Sumbawa Barat.

100

Sumbawa Barat, Kabar Sumbawa – Kegiatan pendidikan politik yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Kabupaten Partai keadilan persatuan imdonesia (PKPI) Sumbawa barat, didesa tambak sari, kecamatan poto tano kamis (28/12) mendapat apresiasi dari Komisi pemilihan umum daerah dan masyarakat kecamatan poto tano.

Pasalnya, kegiatan pendidikan politik belum perna dilakukan oleh partai politik lainnya diwilayah kecamatan poto tano, dan merupakan satu-satunya partai yang melaksanakan kegiatan seperti saat ini.

“Kami sangat mengapreaiasi kegiatan DPK PKPI sumbawa barat, karena ini merupakan amanat undang-undang partai politik, yang wajib dan harus dilaksanakan. kami juga merasa terbantu dengan kegiatan ini, dalam rangka mencerdaskan masyarakat dalam pemilu,” ungkap ketua KPUD sumbawa Barat Kaherudin, SE.dalam sambutanya dihadapan peserta dan jajaran pengurus DPK PKPI KSB.

Sementara itu ketua DPK PKPI sumbawa barat Aheruddin Sidik, SE menyatakan bahwa pendidikan politik merupakan proses pembelajaran dan pemberian pandangan serta pemahaman politik yg benar kepada masyarakat dengan mengedepankan nilai dari sebuah proses politik dan nilai demokratis,

“Pendidikan politik juga merupakan amanat dari UU, dimana setiap parpol wajib melaksanakan pendidikan politik tersebut, ” terang Aheruddin Sidik.
Menurut ketua DKP PKPI sumbawa barat kegiatan serupa telah seringkali dilakukan pihaknya, baik di hotel maupun di masyarakat langsung seperti saat ini.

“Kami memilih desa tambak sari di kecamatan poto tano ini, agar lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dalam memberikan pencerdasan politik,” sebut Aher.

Untuk itu, pihaknya berharap dari kegiatan ini agar ke depan dapat mewujudkan pemilih cerdas sumbawa barat khususnya masyarakat tambak sari dan poto tano agar menjadi pemilih yang rasional dan profesional.(KS/yud)