oleh

FPSI Sumbawa Gelar Aksi Bela Kemerdekaan Palestina

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Ratusan massa yang tergabung ke dalam Forum Penegak Syiar Islam (FPSI) Kabupaten Sumbawa, Minggu (17/12/17) menggelar aksi bela Kemerdekaan Palestina dan penggalangan dana yang berpusat di Taman Mangga Sumbawa, tepatnya di samping kantor Bupati Sumbawa.
Aksi tersebut merupakan respon dari warga muslim yang ada di kabupaten Sumbawa, tehadap pernyataan sepihak presiden Amerika Serikat, Donald Trump, yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel, bebepara waktu lalu.
Berdasarkan hal tersebut, massa aksi mengeluarkan pernyaatan sikap yang di bacakan oleh Sekretaris Umum FPSI Sumbawa, yang sekailigus Koordinator Aksi tersebut, Reffi S, mengecam dan mengutuk keras pengakuan sepihak kota Yerusalem sebagai ibu kota Israel, oleh Donald Trump.
Massa aksi juga menuntut Presiden Amerika Serikat, untuk menarik kembali pengakuan sipak tersebut, mendesak Pemrintah Republik Indonesia untuk memutus hubungan diplomatic dengan dengan Amerika Serikat, menarik kedutaan besar Republik Indonesia dan memulangkan kedutaan besar Amerika Serikat, sampai Presiden Amerika menarik kembali pengakuannya tersebut.
Tidak hanya itu, massa aksi juga mendorong Pemerintah Republik Indonesia untuk melakukan langkah-langkah nyata bersama negara-negara OKI dam mewujudkan kemerdekaan Palestina. Dan yang terakhir, menyeruhkan kepada warga muslim Indonesia dan dunia untuk bersatu padu dalam mendukum dan membela kemerdekaan Palestina.
Dalam aksi tersbut, juga dilakukan penggalangan data untuk warga musilm yang ada di Palestina. Adapun dana yang berhasil dikumpulkan pada aksi tersebut sebesar Rp. 11.646.000.
aksi yang di hadiri oleh barbagai lapisan masyarakat mulai dari Mahasiswa, Pejabat, hingga masyarakat umum. mereka terlihat bergitu bersemangat dan takbirpun begemuru. Aksi juga di isi dengan tetrikal yang menggambarkan keadaan warga muslim yang ada di Pelestina saat ini. (KS/aly).

ksbksb ksbksb
Baca juga:  Kasus Wamena, Tujuh Warga Sumbawa Berhasil Dipulangkan