oleh

Pembanguan Dermaga Sebotok Lampaui 78 Persen

kadishub ir. mukmin
Ir.Mukmin, MSi
Kadis Perhubungan Kabupeten Sumbawa

Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com – Pembangunan Dermaga Sebotok, Pulau Moyo, Kecamatan Labuhan Badas sudah mencapai 78 persen. Disisa waktu pekerjaan, perampungan pembangunannya pun semakin gencar dilakukan. Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan, Kabupaten Sumbawa Ir Mukmin.

“Progres pembangunan Dermaga Sebotok sudah mencapai 78 persen,” ujarnya kepada Kabar Sumbawa, Selasa (12/12).

Sebenarnya pencapaian ini, ungkapnya, terhitung sampai pada 2 Desember lalu. Kemungkinan progresnya sudah bertambah, namun pihaknya belum mendapatkan informasi terkait perkembangan terbaru.

Kemudian pengerjaan yang tersisa hanyalah pekerjaan kecil seperti plur lantai dan finishing. Dimana semua pekerjaan utama seperti pemancangan dan lainnya sudah diselesaikan.

Baca juga:  Reklamasi Pantai Pulau Bungin Dan Pulau Kaung Dihentikan

“Semua pekerjaan utama sudah selesai, tinggal plur atas yang akan diselesaikan,” terangnya

Dalam waktu dekat, pihaknya juga berencana akan berkunjung ke Pulau Moyo. Guna melakukan pemantauan serta mengevaluasi hasil pengerjaan. Setelah itu pihaknya melakukan persiapan untuk mengundang sejumlah pihak saat pekerjaan selesai dikerjakan.

“InsyaAllah dengan waktu yang ada kami optimis pembangunan bisa diselesaikan tepat waktu,” pungkasnya.

Seperti diberitakan, pembangunan fisik Dermaga Sebotok dimulai dengan proses pengadaan material dari Surabaya pada 21 Agustus. Dilanjutkan dengan pemancangan awal atau pemasangan tiang pancang pada 1 November. Proyek ini sendiri menggunakan anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementrian Perhubungan Tahun 2017 dengan nilai kontrak Rp 8,7 miliar lebih dan dikerjakan oleh PT. Kencana Raya Abadi Sentosa. (ks/adm)

Baca juga:  Puluhan Pejabat Pemda Sumbawa Dimutasi