oleh

BNNP NTB Sisir Rumah Kos, Tiga Orang Positif Narkoba

Ilustrasi BNN periksa kos-kosan copy
Ilustras BNNP NTB Sisir Rumah Kos

Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) NTB bekerjasama dengan BNNK Sumbawa Bersama tim operasi gabungan menyisir sedikitnya enam lokasi rumah kos di sekitar Kota Sumbawa Besar, dan langsung lakukan tes urin terhadap penghuni kos. Dari operasi yang berlansung Rabu (29/11), ditemukan tiga orang positif menggunakan narkoba.

Sekitar pukul 11.00 wita, operasi dilakukan dari komplek kos yang ada di Kelurahan Lempeh, Keluarahan Brang Biji, Labuhan Sumbawa dan berakhir di lokasi kos di Kelurahan Seketeng. Selain pengguna narkoba, tim operasi gabungan juga mengamankan penghuni kos tanpa indentitas dan pasangan kumpul kebo.

Baca juga:  Setahun Buron, Pelaku Curanmor Diringkus Tim Puma

“Kami sudah berikan atensi kepada pemilik kos yang positih, agar mewaspadai dan antisipasi pengguna narkoba di rumah kosnya,” kata AKBP Syirajuddin Mahmud, Kepala BNNK Sumbawa, kepada wartawan di ruang kerjanya usai operasi.

Menurutnya, terhadap tiga orang positif narkoba, BBNK Sumbawa akan lakukan rehabilitasi dengan bekerjasama dengan Rumah Sakit Abdul Kadir Manambai, Sumbawa. “Yang poistif sudah dilakukan asissmen. Ada tiga orang yang positif. Sesuai Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, pasal 54, penyalah gunaan narkoba wajib direhabilitasi,” jelasnya.

Ditegaskan, dengan tambahan tiga orang tersebut, tercatat BNNK Sumbawa telah melakukan rehab terhadap sedikitnya 71 orang pecandu. “Yang sudah sadar dan melopor baik bersangkutan langsung maupun keluarga mencapai 71 orang direhab oleh BNNK sumbawa. Karena kita setiap jumat keliling ke desa-desa tentang hak dan kewajiban pecandu mapun keluarganya,” tegasnya. (ks/adm)

ksbksb ksbksb