oleh

Tim Opgab Kembali Amankan Ratusan Liter Miras Oplosan

miras oplosanSumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Tim Operasi Gabungan yang berhasil mengamankan Ratusan Liter Miras oplosan jenis Brem di beberapa lokasi yang ada di dalam kota Sumbawa, Senin (27/11). Selain itu, tim juga berhasil pengamankan kelompok pemuda yang tidak memiliki kartu indentitas di satu kamar kos.
Sekretaris Dinas Pol PP Sahabuddin S.Sos MSi yang memimpin Opgab tersebut menjelaskan, operasi tersebut dilakukan di tiga lokasi diantaranya, Kelurahan Lempeh, Pekat dan Brang Biji Sumbawa Besar.  Di Kelurahan Pekat, petugas berhasil mengamankan 28 bungkus kemasan plastik miras oplosan sebanyak 650 liter berserta pemilik (AM). Di lokasi yang sama, juga diamankan pemilik miras lainnya (RJ) dengan barang bukti 11 kantong plastic miras oplosan, dengan sekitar 650 liter.
Sedangkan di Kelurahan Lempeh, petugas kembali mengamankan 5 kantong plastic miras bersama pemilik (NJ). “Pelaku sempat menghilangkan barang bukti, namun berkat kesigapan petugas semua barang bukti berhasil diamankan,” jelasnya.
Selain mengamankan Miras Oplosan, petugas juga berhasil mengamankan 5 muda-mudi yang tidak memiliki kartu identitas (KTP), disebuah kos-kosan di Kelurahan lempeh. Diketahui kemudian, kelompok pemuda tersebut merupakan karyawan sebuah perusahaan Elpiji yang ada di Sumbawa.
“Untuk pemilik miras, mereka akan diberi sanksi sesuai dengan Perda yang berlaku yakni Perda No 20 Tahun 2006 tentang Pengawasan dan pengendalian peredaran dan penjualan minuman beralkohol dengan ancaman 3 bulan kurungan penjaran dan denda Rp.25 juta.” tegasnya. (ks/adm)
ksbksb ksbksb
Baca juga:  Polisi Tangkap Pengedar Narkoba Di Kalangan Pelajar