by

BB Shabu 8 Gram Dimusnahkan Polres Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com, – Polres Sumbawa memusnahkan sedikitnya delapan gram narkoba jenis shabu di halaman Mapolres Sumbawa, Kamis (09/11). Shabu tersebut merupakan barang bukti yang diamankan dari tangan JN, salah seorang pengedar.

Kasat Reserse Narkoba Polres Sumbawa, Iptu. Mulyadi, SH mengatakan, sebelumnya JN ditangkap dalam Operasi Antik, 19 Oktober lalu. JN yang merupakan residivis ditangkap di depan rumahnya. Artinya penangkapan terakhir dengan barang bukti shabu 10.5 gram, merupakan penangkapan keempat kalinya dengan kasus yang sama.

“Ia merupakan residivis yang sudah tiga kali tertangkap dengan kasus yang sama. Ini yang keempat kalinya dia tertangkap. Sisa dari 8 gram itu, untuk kepentingan uji lab dan Barang Bukti di pengadilan,” ujarnya.

Baca juga:  Seorang Pengedar Narkoba Asal Lombok Dibekuk di Sumbawa

Diungkapkan, dari keterangan JN, Shabu tersebut dibeli dari Mataram. “Namun menurut pengakuannya, dia tidak mengetahui siapa nama yang menjual sabu itu. Sebab dia hanya melakukan transaksi di pinggir jalan,” jelasnya, juga mengatakan, untuk menindaklajuti temuan tersebut, Polres Sumbawa telah berkoordinasi dengan Polres Mataram dan Polda NTB untuk pengembangan kasus ini

Dari kasus tersebut, JN dikategorikan sebagai pengedar dan dijerat pasal 114 UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Pemusnahan tersebut disaksikan langsung oleh perwakilan BNN Kabupaten Sumbawa, perwakilan Kejaksaan Negeri Sumbawa dan sejumlah pihak terkait lainnya. (KS/Adm)