Antara Tambora, Pulau Moyo, Tanjung Menangis, Ada Sawo Sweet

Date:

pantai sawo sweet
Sawo Sweet merupakan wisata pantai yang ada di Labo Sawo Desa Penyaring Kecamatan Moyo Utara

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sawo Sweet merupakan wisata pantai yang ada di Labo Sawo Desa Penyaring Kecamatan Moyo Utara. Sawo sweet berjarak kurang lebih 8 KM dari pusat Kota Sumbawa. Untuk menuju pantai Sowo Sweet bisa menggunakan jalur darat dan jalur laut.
Ada tiga pemandangan yang spektakuler yang dapat di nikmati di Sawo Sweet yakni, yang pertama pada pagi hari kita bisa melihat gunung tambora, yang kedua kita dapat melihat pulau Moyo, yang berada tepat di depan pantai Sawo Sweet dan yang ke tiga kita dapat melihat tanjung menangis yang telah melegenda di pulau Sumbawa.
Sembari menikmati tiga pemandangan tersebut, pengunjung bisa memesan makanan khas Sumbawa, yakni, Sepat, Singan, Pelu (semacam urapan) dan makanan khas Sumbawa lainnya.
pantai sawo sweetTajuddin, SH., selaku Camat Moyo Utara, Jum’at (3/10/17), menjelaskan bahwa, petensi ini merupakan objek wisata yang perlu dikembangkan, karena dapat kita lihat posisinya yang sangat strategis, dekat dengan kota, kemudian memiliki potensi-potensi lain seperti wisata mangrove dan tiga pemandangan yang spektakuler.
“jadi indahnya pemandangan labu Sawo ini, kita dapat melihat tanjung menangis, bisa melihat tambora di pagi hari dan pulau moyo. Seandainya para pendatang yang ingin makan bisa juga, ada juga wisata mangrove,” jelasnya.
Untuk kenyamanan wisatawan yang akan kesini lanjut Tajuddin, akses jalan sangat nyaman dengan jarak tembuh yang tidak terlalu jauh yakni, sekitar 8 KM.
“aksesnya nyaman karena sudah di hotmix, tinggal pembenahan saja, seperti tanggul penahan tebing. Itu akan menjadi pengembangan pusat wisata di Sumbawa,” ungkapnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Iga dan Ayam Bakar Cemong Ecek Siap Manjakan Lidah Pengunjung MXGP Samota

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 400 lebih UMKM dengan...

Nikmatnya Sepat Bul Bul Lapak Cemong Ecek

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Indonesia selain terkenal dengan kindahan...

Sumbawa Grow Up Lakukan Transplantasi Karang di Labuhan Aji Pulau Moyo

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kelopmok Konservasi Sumbawa Grow Up...

Krisis Pariwisata dan Covid-19: sebuah refleksi

Oleh : Mohamad Joemail, SST. Par., M. Par.*) [email protected] Tulisan...