oleh

F-PPP dan Nasdem Minta Pemda Bangun TPA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com, – Fraksi Fraksi Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Nasdem untuk membangun Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Selain itu, armada pengangkut sampah juga diminta untuk ditempatkan di kecamatan-kecamatan.

Juru Bicara F-PPP, Ismail Mustaram,SH., Pemandangan Umum Fraksi Nasdem Atas penjelasan Bupati  Sumbawa  Terhadap Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Sumbawa Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2018, Kamis (02/11), mengatakan, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan meminta pemerintah daerah untuk membangun sarana tempat pembuangan akhir (TPA) sampah di wilayah kecamatan empang. TPA yang ada sekarang ini sudah tidak layak karena berdekatan dengan sarana pendidikan.

Baca juga:  Presiden Jokowi Berangkatkan Pasukan Perdamaian Indonesia ke Kongo dan Lebanon

“Hal ini perlu kami sampaikan karena  sampah sering kali berserakan di pinggir jalan negara yang sudah tentu menimbulkan bau tak sedap bagi pengguna jalan,” katanya, juga menambahkan, F-PPP mengusulkan kepada bupati sumbawa agar Alokasi Dana Desa (ADD) dari pemerintah kabupaten sumbawa dapat dimanfaatkan untuk pengadaan tempat Pembuangan Sementara Sampah (TPS).

Ditempat yang sama, juru Bicara Fraksi Partai Nasdem, Edy Syafruddin, mengatakan, fraksi nasdem meminta pemerintah daerah untuk serius memikirkan tempat pembuangan akhir (TPA) sampah. Sebab, kenyataan sekarang ini banyak sampah menumpuk di pinggir ruas jalan negara baik di wilayah timur ataupun di wilayah barat.

Baca juga:  Pembebasan Lahan Pembangunan Smelter, Tuntas.

“Hal ini akan memberikan bau tak sedap bagi pengguna jalan. selain itu agar armada pengangkut sampah dapat ditempatkan di wilayah-wilayah kecamatan,” katanya. (KS/Adm)