oleh

Kabiro Kesra NTB : Pendidikan Sumbawa Meningkat

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) dijabat Ahmad Masyhuri, mengakui kualitas Pendidikan dan fasilitas penunjangnya terus alami peningkatan. Hal tersebut disampaikan disela-sela kegiatannya sebagai ketua tim penilai UKS sekolah di Kabupaten Sumbawa.

“Keadaan sekolah kita sekarang dari tahun ke tahun, khusus di Kabupaten Sumbawa terus alami peningkatan. Tadi ke beberapa sekolah untuk penilaian. Dan kondisinya cukup bagus,” ujarnya.

Menurutnya, penilaian UKS di Kabupaten Sumbawa dilakukan terhadap beberapa sekolah mulai tingkat TK hingga SMA se-NTB. Pemenang lomba nantinya akan mewakili NTB ke tingkat Nasional. “Baru dua kabupaten, KSB dan Sumbawa. KSB tanggal 23 dan sekarang Sumbawa. Belum banyak yang bisa dinilai. Kita adakan lomba sekolah sehat tingkat provinsi, cari wakil NTB ke tingkat nasional untuk tahun 2018,” tegasnya.

Baca juga:  Peduli Lingkungan Sekolah, SIT Sumbawa Cendikia Tanam Seribu Pohon

Kepala Bagian Pemerintahan Setda Sumbawa, Adam Muhammad mengatakan dalam lomba sekolah sehat, Kabupaten Sumbawa diwakilai oleh SDM 1 Sering, SMPN 1 Unter Iwes dan TK Pertiwi, dan SMAN 2 Sumbawa. “Bagiamana sekolah tersebut ciptakan suasana nyaman, bersih, aman, indah dan sehat. Itu jadi indikator penilaian tim,” ungkapnya, juga menambahkan, dari berbagai tempat yang dikunjungi, mendapat respon positif dari tim penilai. (KS/Adm)

iklan bkbpp

News Feed