oleh

KPU Sumbawa Umumkan PPS

Nur Kholis, S.Ap., Ketua Devisi Umum Keuangan dan Logistik KPU Sumbawa
Nur Kholis, S.Ap., Ketua Devisi Umum Keuangan dan Logistik KPU Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com, – Komisi Pemulihan Umum (KPU) Sumbawa mengunumkan Pantia Pemungutan Suara (PPS), yang telah dijaring sejak 4 hingga 8 November lalu. PPS yang dinyatakan lulus hari ini telah menjalani seleksi tertulis dan tes wawancara.

“Sudah laksanakan tahapan seleksi wawancara yang dilaksanakan tgl 4 hingga 8 November. Dan sekarang pengumumannya,” kata Nur Kholis, S.Ap., Devisi Umum, Keuangan dan Logistik KPU Sumbawa, kepada wartawan di ruang kerjanya, Jum`at (10/11).

Menerutnya, seleksi dibagi dalam beberapa zonasi, antara lain Barat dan Timur. Untuk zonasi barat meliputi Kecamatan Alas Barat, Alas dan Buer yang dipusatkan di Kecamatan Alas. Sedangkan zona barat dibagi ke dalam dua tempat yakni Kecamatan Empang untuk wilayah Kecamatan Empang dan Tarano, serta Kecamatan Plampang untuk wilayah Kecamatan Plampang, Labangka dan Maronge.

Baca juga:  Syamsul Fikri: Tim Relawan Jangan Bersikap Pasif

Sedangkan untuk kecamatan sekitar Kota Sumbawa Besar seperti Kecamatan Rhee, Batu Lanteh, Moyo Hulu, Moyo Hilir, Moyo Utara, Lape dan Lopok, dipusatkan di Secretariat KPU Sumbawa. untuk wilayah selatan seperti kecamatan Lunyuk, Lantung dan Ropang dilaksanakan di Kecamatan Masing-masing. Serta Kecamatan Orong Telu dan Lenangguar, di Kecamatan Lenangguar.

“Untuk PPK-nya terpusat di sekretariat KPU Sumbawa,” jelasnya.

Diungkapkan, dari jumlah peserta yang mendaftar sekitar 1134 orang, lulus tes tulis sebanyak 766 orang dan tes wawancara sekitar 340 orang. “Pengumumannya dapat dilihat di website dan akun media sosial resmi KPU Sumbawa. Juga akan disampaikan langsung kepada peserta yang lulus melalui pesan sinkat,” jelasnya. (Ks/Adm)

ksbksb ksbksb