oleh

TNI Akan Ungkap Pemilik Akun FB Berlambang Komunis

dandim sumbawa sumanto
Dandim 1607 Sumbawa, Letkol. Sumanto

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa–Munculnya akun face book dengan nama “Jagoan Tembak” yang sampul fotonya menggunakan lambang komunis membuktikan bahwa komunis memang masih ada di Indonesia. Bahkan di akun tersebut konon pembuatnya berdomisili di Kabupaten Sumbawa.

“Hal ini tidak boleh dibiarkan, TNI bersama Polri akan mengungkap siapa dalang di balik pemilik akun tersebut,” ujar Dandim 1607 Sumbawa, Letkol. Sumanto ditemui usai upacara peringatan HUT TNI ke -72 di halaman Kantor Bupati Sumbawa, Kamis (5/10).

Dikatakan, apabila pemilik akun berada di Sumbawa pihaknya akan melakukan penyelidikan bekerjasama dengan Polres Sumbawa untuk mencari dan segera menemukan serta mengungkap siapa pemilik akun tersebut.

Baca juga:  Dua Pasang Muda Mudi Terjaring Razia Gabungan

Adanya akun berbau komunis Ini, kata Sumanto membuktikan bahwa komunis mamang masih ada.

“Karena komunis merupakan paham, kita akan tetap waspada, Intel Kodim dan Reskrim Polres Sumbawa akan menelusuri dan mengungkapnya, karena paham-paham radikal dan komunis tidak boleh ada dan berkembang Indonesia,” tegas Sumanto.

Menurutnya, terkait masalah pengamanan tertentu TNI juga memiliki unit Intel untuk melaksanakan pengamanan tertutup, data-datanya sudah ada, seperti adanya paham-paham tertentu yang menginginkan Indonesia menjadi negara Islam, termasuk paham komunis.
“Ini tidak boleh dibiarkan dan harus segera diungkap,” tandasnya. (KS/Dhie)
ksbksb ksbksb