oleh

Kapal Pesiar Membawa Ratusan Turis Francis Kunjungi Sumbawa

Kapal Pesiar “Caledonian Sky” bersandar di Pelabuhan Badas, Rabu (28/9/16)

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Sedikitnya 264 turis asal Prancis mengunjungi sumbawa menggunakan kapal pesiar. Saat ini, mereka telah berada di Pulau Moyo, dan rencananya akan berada di Sumbawa sedikitnya tiga hari.

“Mereka sekarang masih di Pulau Moyo.  Mereka rencana antara 3 hingga 4 hari di Sumbawa. Mereka juga berniat nikmati alam bawah laut teluk saleh,” Ir.H.Junaidi, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sumbawa, kepada wartawan di Lantai III Kantor Bupati Sumbawa, Selasa (03/10).

Menurutnya, wisman yang tiba di Sumbawa Senin (02/10) tersebut, sempat menikmati atraksi Barapan Kebo di Dusun Pamulung, sebelum melanjutkan perjalanan ke Pulau Moyo. “Hanya sampai pamulung. Rencananya kita akan bawa ke Maronge untuk Festival 1001 Deneng. Tapi terbatas waktunya. Didarat waktu mereka tiga jam,” jelasnya.

Baca juga:  Labuan Badas sasaran Aksi Karbak Kodim Sumbawa

Ditegaskan, kunjungan wisman tersebut merupakan hasil dari sinergi, hubungan baik dan kerjasama seluruh pihak. Mulai dari imigrasi hingga pelaku pariwisata. Sehingga, senergi tersebut perlu dipertahankan untuk kemajuan pariwisata sumbawa kedepan.

“Terjalin hubungan yang baik, team work pelaku pariwisata hingga imigrasi. Kalau ini bisa terjalin terus, akan lebih mudah,” tegasnya. (ks/adm)

News Feed