oleh

Tingkatkan Kinerja, 359 Pejabat Lingkup Pemkab Sumbawa Digeser

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Untuk meningkatkan kinerja pemerintah daerah, sedikitnya 359 jabatan administrasi dan pengawas Setda Sumbawa dimutasi, Senin (02/10). Pengambilan sumpah-janji oleh Bupati Sumbawa, H.M.Husni Djibril.B.Sc., yang berlangsung di lantai III Kantor Bupati Sumbawa tersebut, dihadiri antara lain Ketua DPRD Sumbawa, Sekda Sumbawa, Kapolres Sumbawa dan Dandim 1607 Sumbawa.

 

“Sejak beberapa bulan terakhir, mutasi yang digelar hari ini sudah ditunggu banyak pihak. Masyarakat seakan-akan tidak sabar ingin segera melihat adanya peningkatan kinerja pemerintah kabupaten sumbawa. Sebab selain melakukan reformasi birokrasi dan penataan kelembagaan, upaya peningkatan kinerja pemerintah daerah juga dilaksanakan dengan melakukan reposisi pegawai,” kata Bupati Sumbawa, dalam sambutannya.

 

Ditegaskan, jabatan adalah amanah dan kepercayaan. Untuk itu, para pejabat yang baru musti bersedia bekerja Bersama untuk menyelesaikan berbagai agenda, program dan kegiatan pemerintah ke depan. Dan cita-cita mewujudkan masyarakat sumbawa yang hebat dan bermartabat menjadi ruang bagi sahabat sekalian untuk berkreasi dan berprestasi sekaligus mengabdikan diri bagi daerah dan bangsa.

Baca juga:  Wacana Kenaikan Harga Rokok Bisa Menjadi “Jebakan Batman”

 

“Untuk itu saya minta kepada sahabat sekalian selaku Aparatur Sipil Negara agar terus berupaya meningkatkan profesionalitas dan disiplin kerja. Rajin membaca aturan-aturan yang terkait dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban. Termasuk membaca setiap situasi dan kondisi yang terus berkembang seiring dengan perkembangan zaman,” tegas bupati.

 

Pejabat yang digeser antara lain, Sahabuddin, S.Sos., M.Si., sebelumnya Kepala Bagian Pemerintahan Setda Sumbawa menjadi Sekdis Sat Pol PP Sumbawa. Tata Kostara, S.Sos., dari Sekdis Sat Pol PP menjadi Sekdis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Ir. Ni Wayan Rusmawati, M. Si., dari Kabid Pengembangan Kawasan Lingkungan Pemukiman pada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman menjadi sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP).

 

Abubakar, S.Sos., M.Si Sekretaris PMPTSP menjadi Camat Lopok, mengganti Amiruddin, S.H yang menjadi Camat Moyo Hilir. Drs. Adam Muhammad, Kabid Perdagangan Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan menjadi Kepala Bagian Pemerintahan Setda Sumbawa.

Baca juga:  Juli Mendatang, Dermaga Pulau Medang Mulai Dibangun

 

Drs. Suprianto Camat Orong Telu, digeser menjadi Camat Lenangguar. Darwin, S.Sos., Sekcam Moyo Hilir menjadi Camat Orong Telu. Rosmin Junaidi, S.Pt,. M.Si., Kabid Pembibitan dan Produksi Ternak Dinas Peternakan menjadi Sekdis Peternakan. Lang Rudi, SH., Kasi Perdagangan dalam dan luar negeri Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan menjadi Kepala Bidang Perdagangan di Dinas setempat. (ks/adm)

News Feed