oleh

Para Investor, Mari Berinvestasi di Pulau Moyo dan Sumbawa

Ir. Junaidi, MSi. Kadisporabudpar
Ir. Junaidi, MSi.
Kadis Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Selama ini diketahui, kawasan Pulau Moyo dikuasai oleh PT.Moyo Safari Abadi dan didalamnya terdapat Hotel Amanwana. Sehigga Pemda Sumbawa, mendorong investor lain untuk ikut berinvestasi di kawasan tersebut, dan Sumbawa umumnya.

“Baru Amanwana saja, itu perhotelan. Masih begitu luas yang dikuasai oleh perusahaan tersebut, yang masih belum tergarap,” kata Ir.Junaidi, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sumbawa, di sela kegiatannya, Selasa (26/09).

Sehingga, imbuhnya, pemerintah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mendorong investor lain dalam kawasan tersebut. “Kalau PT itu tidak mampu mengelolah seluruh, bisa dilepas sebagian. Sehigga bisa di kelolah oleh investor lain,” ujarnya, juga mengatakan, saat ini telah ada tiga investor bidang perhotelan yang telah menanam saham.

Baca juga:  Pengumuman Pendaftaran Penyerahan Dukungan Calon Perseorangan Pilkada Sumbawa 2020

Ditegaskan, saat ini, pemerintah gencar mengundang investor untuk ikut mengembangkan kawasan pulau moyo diluar investor yang telah ada. Dari tiga investor tersebut, diketahui salah satunya berasal dari luar negeri.

Diungkapkan, saat ini pemerintah juga tengah mencari solusi dan celah untuk membuat jalan lingkar di pulau moyo. Sebab, didalamnya bersinggungan dengan kawasan hutan lindung. “Kami kemarin dipangguil Wakil Bupati Sumbawa dan Fahri Hamzah untuk membuat proposal buat jalan lingkar pulau moyo sampai Amanwana. Kesulitan membawa itu, karena termasuk dalam kawasan. Ini yang sedang ktia cari solusi dan celahnya. Kemarin juga sudah ada petemuan dengan wabup tim provinsi,” ungkapnya.

Baca juga:  Dinas LH Kabupaten Sumbawa Terus Tingkatkan Upaya Penanganan Sampah

Dikatakan, Agar Pulau Moyo lebih dikenal, belum lama ini diadakan efen, agar calon investor lebih mengenal pulau moyo dari dekat. Dalam efent tersebut, juga dirangkai dengan diskusi untuk membahas langkah kebijakan pemerintah terkait kawasan pulau moyo. (ks/adm)

ksbksb ksbksb