Mayjen TNI, Evaluasi Langsung Hasil TMMD di Sumbawa

Date:

Mayjen TNI. Johny L Tobing didampingi oleh Bupati Sumbawa HM.Husni Djibril
Mayjen TNI. Johny L Tobing didampingi oleh Bupati Sumbawa HM.Husni Djibril, berdialog bersama masyarakat desa Baru Tahan. Senin (18/9/17)

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa  – Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) dari Kementerian Pertahanan RI yang di pimpin langsung Mayjen TNI. Johny L Tobing didampingi oleh Bupati Sumbawa HM.Husni Djibril, Senin (18/9/17), mendatangi Desa Baru Tahan Kecamatan Moyo Utara Kabupaten Sumbawa guna melakukan pengawasan dan evaluasi hasil pelaksanaan TMMD ke-97 pada Oktober tahun 2016 lalu.

Adapun hasil pelaksanaan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh TNI bersama masyarakat di enam desa di Kecamatan Moyo utara Kab.  Sumbawa diantaranya pembangunan Mushallah di Dusun Nanga Talo, pembangunan jalan usaha tani, pembangunan saluran irigari, pembangunan Deker dan pembangunan Pos kamling di beberapa desa serta kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya

Ketua Tim Wasev hasil pelaksanaan TMMD Ke-97 tahun 2016 Mayjen TNI. Johny L Tobing dalam didepan masyarakat Moyo utara mengatakan, pengawasan dan evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan TMMD Ke 97 tahun 2016 lalu di Kabupaten Sumbawa,  khususnya Desa Baru Tahan Kecamatan Moyo Utra hasilnya sangat mengembirakan.

Keberhasilan tersebut tentunya berkat kerjasama semua pihak dan Khususnya TNI bersama masyarakat, serta menjadi tolak ukur juga bagi keberhasilan seorang Dandim bersama jajarannya hingga ke level bawah dalam melaksanakan setiap kegiatan termasuk kegiatan TMMD Didesa Baru Tahan Ini, dimana hasil dari kegitan tersebut dapat dinikmati dan membawa manfaat yang sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat luas. Lanjutnya, adapun tujuan dari kegiatan TMMD ini tidak lain yakni membangkitkan kembali tradisi masyarakat indonesia yang kini telah mengendor yaitu semangat gotong –royong, dimana dengan gotong –royong
apapun beratnya sebuah pekerjaan akan menjadi ringan jika secara bersam-sama dikerjakan termasuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Dalam hal ini, ia berharap kemanunggalam TNI dengan rakyat khususnya di Kabupaten Sumbawa yang telah dibuktikan melalui kegiatan TMMD ini dapat di pertahankan dalam kegitan lainnya dimasa-masa yang akan datang,” Tegasnya”

Bupati Sumbawa dalam sambutannya sangat mengapresiasikan apa yang telah dilakukan oleh TNI manunggal bersama masyarakat di enam Desa di Kecamatan Moyo utara Kab.  Sumbawa dalam menyukseskan kegiatan TMMD yang Ke-97.

Hal itu dapat dilihat dari hasil capaian yang yang saat ini sudah dinikmati oleh seluruh masyarakat sekitar dengan terbangunnya beberapa fasilitas pendukung dalam kegiatan peribadatan dan kemasyarakatan
khususnya di enam desa di Kecamatan Moyo Utara. Kedepan ia berharap kemitraan yang telah terjalin khususnya pemerintah daerah dengan TNI dapat diteruskan dimasa-masa akan datang, bukan hanya kemitraan di kegiatan TMMD saja melainkan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

“ Pemerintah daerah dalam hal ini siap mem back up dalam hal penganggaran “ Ungkap Bupati. (KS/aly).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Personil Polsek dan Bhayangkari KPL Tano Berbagi Takjil di Pelabuhan

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Personil Polsek dan Bhayangkari KPL...

Sat Lantas Polres Sumbawa Bagikan Takjil pada Pengendara

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres...

Sambut Ramadan, Kapolres Sumbawa Bersama Anggota Lakukan Wisata Rohani

Sumbawa Besar-NTB, Pelaksanaan apel pagi Personel Polres Sumbawa pagi...

Sambut Ramadan, Persit Kodim 1607/Sumbawa Berbagi Pada Masyarakat, Warakawuri dan Veteran

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Persatuan Istri Tentara Angkatan Darat...