oleh

Bangun Kemitraan, BPJS Kesehatan Cabang Bima Gelar Media Gathering

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Bima menggelar acara Media Gathering dengan mengundang sejumlah awak media, Selasa (19/09/2017) di Ai Loang Desa Penyaring Kecamatan Moyo Utara Kabupaten Sumbawa. Mengingat pentingnya peranan pers sebagai corong informasi masyarakat.

Kegiatan tersebut dihadiri sedikitnya 18 perwakilan awak media dari media cetak, media TV dan media online yang tersebar di Kabupaten Sumbawa Besar dan Kabupaten Sumbawa Barat.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bima, Elly Widiani mengatakan, media gathering dilaksanakan dalam rangka membangun komunikasi dan keakraban antara BPJS dengan insan pers. Kegiatan tersebut konsepnya dibuat lebih santai dan tidak terlalu serius dan lebih banyak acara diluar ruangan outbound yang diisi dengan berbagai permainan yang menyenangkan.

Baca juga:  Dinas Pangan Sumbawa Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

Pada kesempatan tersebut, perempua berparas cantik itu, menjelaskan BPJS Kesehatan pada tahun 2014 mendapat amanat dari pemerintah pusat sebagai penyelenggara Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Diusianya yang menginjak tahun ketiga BPJS Kesehatan terus berusaha memberikan dampak positif bagi masyarakat yaitu dengan program layanan kesehatan yang sedang dijalakan.

Melalui pertemuan ini lanjut Elly, Ia berharap agar semua informasi tentang jaminan layanan kesehatan dapat diketahui oleh masyarakat karenan menurutnya, saat ini masih banyak masyarakat yang belum mengetahui perbedaan antara JKN, BPJS Kesehatan dan Kartu Indonesia Sehat (KIS), maka dengan demikian BPJS perlu memperbanyak sosialisasi kesehatan.
“Jadi semua pihak akan kami rangkul untuk sama-sama melakukan sosialisasi program ini termasuk pemerintah daerah dan insan pers, kami berharap rekan-rekan pers dapan mengingatkat hal ini kepada masyarakat, agar masyarakat segera mendaftarkan diri sebagi peserta JKN, baik melalui pemda, perusahaan tempatnya bekerja, ataupun secara mandiri. Karena paling lambat tanggal 1 Januari 2017,” jelasnya.
Acara yang didesain dalam semi formal ini berlangsung dua sesi yaitu di dalam ruangan dan di luar ruangan. Acara dalam ruangan diisi dengan penjabaran tentang layanan BPJS kesehatan dan penyampaian materi Skill Komunikasi. Sedangkan acara di luar ruangan diisi dengan outbound dan permainan yang cukup memberikan hiburan para pemburu informasi ini. (KS/aly).

Baca juga:  Bhabinkamtibmas Mapin Beru Bantu Warga Salurkan Bantuan Air Bersih
ksbksb ksbksb