oleh

Bulan Ini Verifikasi Parpol Pileg 2019

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – September 2018, memasuki tahapan awal untuk pemilihan legislatif (Pileg) 2019. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa mulai melakukan verifikasi terhadap partai politik peserta pileg, terutama bagi parpol baru.

“Bulan ini juga, kita juga memasuki tahapan pileg 2019. Verifikasi partai politik September ini sudah mulai, terutama terhadap peserta pemilu yang baru,” kata Nur Kholis, S.Ap., Ketua Devisi Umum Keuangan dan Logistik KPU Sumbawa, Kepada kabarsumbwa.com, di ruang kerjanya Selasa (19/09).

Menurutnya, verifikasi dilakukan terhadap parpol baru yang memiliki kepengurusan dan Kabupaten Sumbawa. Berdasarkan UU Nomor 7 Tahun 2017, Parpol yang mendaftar di Pileg 2019 minimal telah memiliki keterwakilan pengurus di provinsi 100 persen, kepengurusan kabupaten 75 persen dan kecamatan minimal 50 persen.

Baca juga:  Muscab Ke-VIII PPP Kabupaten Sumbawa, Ridwan Sp Terpilih Sebagai Ketua DPC

“Ini akan melibatkan badan ad hocjuga, yang akan kami bentuk dalam verifikasinya,” ungkapnya, juga mengatakan, selanjutnya menunggu instruksi dari KPU Provinsi untuk sosialisasi kepada masyarakat. (KS/adm)

ksbksb ksbksb