STKIP Paracendikia Fokus Kembangkan Prodi Bahasa Inggris dan Matematika

Date:

Dr. Iwan Jazadi, Ketua STKIP Paracendikia
Dr. Iwan Jazadi, Ketua STKIP Paracendikia

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – STKIP Paracendekia tengah fokus untuk mengembangkan dan meningkatkan akreditasi prodi Bahasa inggris dan matematika. Saat ini, kedua prodi tersebut terakreditasi C dan akan diusulkan untuk mendapatkan akreditasi B.

“Hampir (Akreditasi, red) B, karena dapat 289 point. Sedangkan untuk B nilain 301, karena saat itu karena mewisuda, kita sudah mewisuda. Pelan-pelan berbenah,” kata Dr. Iwan Jazadi, Ketua STKIP Paracendikia, di kediamannya Minggu (10/09).

Menurutnya, perubahan akreditasi menuju B merupakan keniscayaan dan wajib diperjuangkan. “Itu sudah ditangan, karena kita sekarang sudah mewisuda,” ujarnya, juga menembahkan, kedepan kampus tersebut akan terus dikembangkan. Dan tahun ini STKIP Paracendekia telah terdaftar sekitar 100 mahasiswa baru.

Baca juga:  Bupati Sumbawa Serahkan SK Pengangkatan 759 P3K Formasi 2023

Dijelaskan, disamping dua prodi tersebut, juga dalam proses penggodokan dua prodi lainnya. Yaknin Pendidikan Vokasional Informatika setara dengan ilmu computer serta ilmu Pendidikan IPA untuk guru SD. Dan dalam jangka waktu 5 hingga 10 tahun ke depan, diupyakan menjadi universitas.

Diungkapkan, dalam usaha pengembangan kampus tersebut, terlibat seluruh elemen bangsa. Termasuk dalam hal mengembangkan usaha kampus Bersama Pemkab Sumbawa dalam bidang perkebunan, untuk menanam 1000 hektar pohon saingon di KPH Empang.

Baca juga:  Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Selain itu, juga ditergetkan menanam di 1000 hektar lahan masyarakat. “Sudah tanam 200 hektar kemudian bibit sudah siap sekitar 1 juta 400 pohon. Kampus tidak bisa hidup dengan bantuan dari pemerintah, namun harus mandiri.,” ujarnya, juga menegaskan, kedepan akan mengembangkan usaha lain dibidang pertanian, peternakan dan dibidang lain yang berbasis sumber daya alam.

Diungkapkan, saat ini STKIP Paracendekia memiliki sedikitnya 15 tenga dosen untuk mendukung perkuliahan dua prodi. Ditambah dengan 5 orang yang saat ini sedang menempuh Pendidikan S2 di luar negeri. (…)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Bupati Sumbawa Serahkan SK Pengangkatan 759 P3K Formasi 2023

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 759 orang Pegawai Pemerintah...

PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam upaya mengatasi lonjakan pengangguran,...

Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Pembahasan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan...

Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Mataram, Kabarsumbawa.com - DPRD Kabupaten Sumbawa berkomitmen meningkatkan perlindungan...