oleh

Festival Pesona Moyo 2017, UNSA Tampilkan Karya Kreatif Mahasiswa

stan ekspo unsa pada festival pesona moyo 2017
stan ekspo unsa pada festival pesona moyo 2017

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Universitas Samawa Sumbawa Besar, untuk kesekian kalinya menjadi salah satu Universitas yang ikut ambil bagian dalam Ekspo Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang merupakan salah satu agenda dari Festival Pesona Moyo 2017, di taman Kerato, Kecamatan Unter Iwes, Sumbawa Besar.

Dalam Ekspo UMKM tersebut UNSA pada Standnya menampilkan berbagai produk yang merupakan hasil dari Pekan Kreatif Mahasiswa (PKM)  UNSA dan ada juga beberapa produk lokal yang merupakan karya masyarakat binaan mahasiswa KKL UNSA tahun 2017.

Adapun beberapa produk tersebut yakni, sabun cuci piring yang terbuat dari Mangrove, cocies mangrove, Minyak Sumbawa (Panan Tuja Batu), sirup jambu mente, abon jambu mente.

Baca juga:  Mahasiswa UNSA Kembangkan Teh dari Kulit Kopi Tepal Sumbawa

Bukan hanya itu, UNSA juga menampilkan excavaro hidrolic, hingga karya tulis ilmiah.

Minyak Sumbawa Panan Tuja Batu merupakan salah satu produk unggulan yang di tampilkan. Minyak tersebut adalah hasil PKM UNSA yang telah diikutsrtakan dalam kegiatan Pekan Ilmia Mahasiswa Nasional (PIMNAS) beberapa waktu lalu.

Minyak Sumbawa Panan Tuja Batu berkasiat untuk meningkatkan vitalitas pria, keseleo, nyeri bengkak pada persendian, luka bakar, dalam masih banyak lagi.

Jhon Kenedi, M.Pd., selaku koordinator Stand Universitas Samawa Sumbawa Besar, Selasa, (12/09/2017), mengatakan, bahwa semua yang ditampilkan tersebut adalam hasil karya mahasiswa UNSA. Iya berharap dengan kehadiran masyarakat untuk mengunjungi stand UNSA, karena menururnya, banyak sekali informasi yang dapat digali si stand UNSA.

Baca juga:  Asah Kemampuan Menulis Mahasiswa, Penko Unsa Gelar Workshop

“banyak sekali informasi yang dapat digali oleh pengunjung di stand UNSA, seperti informasi rencana pengembangan UNSA menuju penegrian,” Ungkapnya.(KS/aly).

ksbksb ksbksb