oleh

Bawaslu Segera Agendakan Rekrut Panwascam dan PPL

ruslan
Ruslan, S.Pd., ketua bidang devisi SDM dan Organisasi Bawaslu Kabupaten Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Setelah tempati kantor baru, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupten Sumbawa segera mengagendakan untuk melakukan rekrutan Panwascam dan PPL. Namun, untuk melakukan hal tersebut, masih menunggu instruksi dari Bawaslu Provinsi.

“Rencana kita ini belum pasti, terkait dengan rencana kedepan. Masih agak ngambang, karena belum ada instruksi khusus dari Bawaslu (Provinsi, red). Kalaupun disuruh membuat program dan diajukan mungkin sudah selesai. Sebelum rekrutan, kita bentuk Pokja perekrutan oleh salah satu pimpinan di Kabupaten,” kata Ruslan, S.Pd., ketua bidang devisi SDM dan Organisasi Bawaslu Kabupaten Sumbawa, di ruang kerjanya, Selasa (12/09).

Baca juga:  KSB Terbaik Penanganan Gempa Se-Indonesia

Menurutnya, untuk rekrutan Panwascam akan menggunakan standart dan kualfikasi yang telah ditetapkan. Selain melihat dari kecerdasan, juga akan dinilai kredibilitas ditengah masyarakat melalui uji publik.

“Agar pada saat bekerja dapat diandalkan untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang timbul dilapangan,” katanya, juga menambahkan, uji publik akan dilakukan setelah tes tulis dilakukan.

Selain itu, juga tengah dipertimbangkan untuk melakukan rekrutan tenaga ahli untuk masing-masing devisi Bawaslu Kabupaten Sumbawa. Tenaga ahli tersebut nantinya akan bertugas untuk memberikan masukan dan pertimbangan terhadap hal-hal yang menjadi tugas masing-masing devisi. Tenaga ahli dipandang perlu, untuk memaksimalkan fungsi dan tugas Bawaslu. (ks/adm)

ksbksb ksbksb