oleh

Festival Pesona Moyo Tahun 2017 Masuk Kalender Pariwisata NTB

Pembukaan festval pesona moyo 2017Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Festival Pesona Moyo Tahun 2017, telah dimasukkan dalam Kalender Even Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat dan sekaligus telah menjadi bagian dari rangkaian kegiatan acara Promosi Bulan Pesona Lombok-Sumbawa. Untuk itu, acara pembukaan diinisiasi dan didukung sepenuhnya oleh Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat. Demikian ditegaskan, Bupati Sumbawa, H.M. Husni Djibril,B.Sc., dalam sambutannya di acara pembukaan Festival Pesona Moyo di halam Kantor Bupati Sumbawa, Minggu (09/09)

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan pemerintah Provinsi, karena telah menetapkan Sumbawa menjadi titik singgah bagi kapal pesiar yang mengikuti Sail Sabang, beberapa waktu lalu. “Inilah wujud kongkrit dari semangat Indonesia Kerja Bersama, dengan spirit tersebut, maka saya berkeyakinan target nasional untuk meraih angka kunjungan wisata sebesar 17 juta dan target provinsi untuk meraih angka 3,5 juta pada tahun 2017 ini akan dapat kita raih,” ujarnya.

Baca juga:  Awal Februari Pemkab Sumbawa Terbitkan Buku Saku Proyek

 

Dijelaskan, pengembangan sektor pariwisata merupakan upaya untuk memperkuat perekonomian daerah, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kemudian PelaksanaanFestival Pesona Moyo yang bertema “pengembang pariwisata, ekonomi kreatif dan investasi” adalah bagian dari ikhitar untuk memajukan sektor pariwisata di Kabupaten Sumbawa.

“Alhamdulillah, dalam beberapa tahun terakhir ini, sektor pariwisata sudah mulai bergeliat. Tingkat hunian hotel terus meningkat yang berimplikasi kepada meningkatnya penerimaan daerah dari pajak hotel,” ungkapnya, juga mengatakan, sampai dengan awal september 2017, realiasi pajak hotel sudah menyentuh angka 80 persen dari target yang ditetapkan, dan diperkirakan akan melampaui target pada akhir tahun nanti.

Festival Pesona Moyo, resmi dibuka oleh Wakil Gubernur NTB Muh. Amin, SH.,M.Si, ditandai dengan pemukulan rantok, kemudian dilakukan pemutaran video festival pesona moyo dan peluncuran kembang api, di Halaman Kantor Bupati Sumbawa. (KS/adm)

News Feed