oleh

Songsong Akreditasi, Puskesmas Unter Iwes Berbenah

Akreditasi puskesmasSumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Dalam menyongsong akrditasi merupakan standart mutu pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, Puskesmas Unter Iwes berbenah untuk. Pembenahan yang dilakukan,  baik dalam hal penataan fisik bangunan puskesmas maupun pelayanan.

“Persiapkan perubahan fisik, agar tertata. Agar pengunjung tidak merasa risih, agar merasa nyaman. Ada penanggungjawab khusus tentang kebersihan. Masing-masing ruangan harus bersih,” kata H.Syarafuddin S.Km. Kepala Puskesmas Unter Iwes, kepada Kabar Sumbawa, di ruang kerjanya, Rabu (06/09).

Diungkapkan, perubahan yang dilakukan antara lain disediakan ruang tunggu yang cukup refresentatif untuk pasien, tangga bagi lansia dan pengguna korsi roda. Sedangkan dari sisi pelayanan, diupayakan pengunjung menunggu tidak lebih dari lima menit.

Baca juga:  Klinik Surya Medika Sumbawa, Buka Layanan Skin Care dan Bistro

“Mempermudah pelayanan, memutus mata rantai yang terlalu panjang. Pasang rel untuk orang tua, dan pengguna kursi roda. Pelayanan loket tidak boleh lebih dari lima menit. Dukung pengeras suara disiapkan ruang tunggu. Didandan secantik mungkin,” ujarnya.

Dijelaskan, terdapat empat akreditasi, yakni dasar, madya, utama dan paripurna. “Kita cita-cita lulus yang utama. Dan mudah-mudahan itu tercapai, karena teman-teman sangat kompak disini,” ucapnya. (KS/adm)

iklan bkbpp

News Feed