oleh

Sumbawa Masih Kekurangan Dokter

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Kabupaten Sumbawa masih kekurangan tenaga dokter, bahkan Puskesmas Orong Telu belum memiliki dokter. Sedangkan idealnya, untuk memenuhi standart pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dalam satu puskesmas musti ada dua tenaga dokter.

“Idealnya harus ada dua. Misalnya, bila satu dokter lain harus ada urusan dinas, harus cuti. Jadi tetap ada satu dokter yang lain,” kata Junaedi, M.Si., A.Pt., Sekdis Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa, kepada Kabar Sumbawa, disela-sela kegiatannya di Puskesmas Unter Iwes,Rabu (06/09).

Dijelaskan, kekurangan tersebut yakni untuk dokter umum dan dokter gigi. Kekurangan tersebut telah dikomunikasikan, agar putra-putri Sumbawa yang telah menyelesaikans study kedokterannya, agar dapat mengabdi di puskesmas.

Baca juga:  Lagi, Gempa 7 SR Guncang Lombok. Pasien Puskesmas Taliwang, Terpaksa Dirawat Diluar.

“Kami sudah berupaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat. Memang harus terpenuhinya kebutuhan dokter ini. Kami sudah menyampaikan ke pemda agar putra putrid Sumbawa yang menyelesaikan study kedokterannya, agar dapat mengabdi dipuskesmas. Dan, berharap memberikan insentif yang memadai,” ungkapnya. (KS/adm)

Komentar