oleh

Lepas 15 Penerima Beasiswa Ke China, Bupati Sumbawa Apresiasi Kinerja Civitas SMKN 2 Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Bupati Sumbawa yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Aparatur Ir. A. Yani pada Jum’at (25/8/2017) melepas sebanyak 15 siswa SMKN 2 Sumbawa Besar untuk melajutkan pendidikannya ke China melalui jalur beasiswa.

Bertempat  di Aula Madilaoe ADT Lantai III Kantor Bupati Sumbawa. Acara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD Sumbawa, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, guru dan orang tua siswa serta calon mahasiswa.

Bupati Sumbawa dalam sambutan yang disampaikan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Aparatur  Ir. A. Yani menyampaikan  selamat kepada 15 orang siswa SMKN 2 Sumbawa Besar yang telah berusaha dengan penuh kesungguhan dalam belajar sehingga mampu memperoleh beasiswa.

Baca juga:  Hari Ke-2 UN SMP, Wabup KSB Sambangi 6 Sekolah

Apresiasi juga disampaikan kepada Kepala Sekolah beserta para guru SMKN 2 Sumbawa Besar yang telah membangun program kerjasama dengan beberapa Perguruan Tinggi di China sehingga pada Tahun 2017 ini sebanyak 15 orang siswanya dapat menerima beasiswa dan mengembangkan diri ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Dalam kesempatan itu disampaikan pula bahwa pemerintah sangat menyadari keberhasilan dalam meningkatkan kemajuan daerah hanya dapat dilakukan dengan kualitas sumber daya manusia yang baik.

Dimana SDM berkualitas merupakan salah satu asset bagi daerah untuk menghadapi globalisasi dan Era Masyarakat Ekonomi ASEAN yang menuntut kompetisi di segala bidang, sekaligus dalam rangka lebih mengoptimalkan pelaksanaan otonomi daerah. Dengan kata lain, sumber daya manusia merupakan faktor yang paling dominan dalam mewujudkan daerah yang memiliki daya saing tinggi.

Baca juga:  Mahasiswa Baru UNSA Diberi Pemahaman Bela Negara

“Mengingat kemampuan APBD dalam pengajuan dana beasiswa di daerah masih terbatas maka keberadaan berbagai sumber beasiswa baik itu dari pemerintah pusat maupun dari luar negeri harus lebih disosialisasikan agar siswa-siswi kita dapat termotivasi untuk mengejarnya. Apalagi dalam berbagai kesempatan anak-anak kita, para generasi muda sumbawa, telah mampu membuktikan prestasinya baik di bidang pendidikan maupun olahraga pada lingkup regional maupun nasional,” ujarnya.

”saya berharap keberhasilan anak-anakku sekalian dapat menjadi contoh dan teladan yang baik bagi siswa siswi lainnya untuk terus berupaya meningkatkan prestasi akademiknya. Saya juga berharap kepada anak-anakku sekalian agar kesempatan emas ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi peningkatan pengetahuan, wawasan dan kompetensi,” pungkasnya. (KS/adm)

Komentar