84 Jamaah Calon Haji KSB Dilepas Bupati

Pemberangkatan jamaah haji ksbSumbawa Barat, Kabar Sumbawa – 84 Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Sumbawa Barat, Minggu (20/8) pagi tadi, resmi dilepas Bupati Sumbawa Barat Dr.Ir.H.W Musyafirin MM di Masjid Agung Darussalam KTC.

Turut mendampingi Bupati pelepasan tersebut, Kapolres, Kepala Kemenag KSB, Para Kepala SKPD, para keluarga jamaah calon haji dan masyarakat KSB.

Dalam sambutannya sebelum pelepasan, Bupati mengingatkan kepada para jemaah agar berhati-hati dan jaga kondisi fisik dan mental. Karena kekuatan fisik sangat dipengaruhi oleh kekuatan mental.

“Kalau mental/niat untuk beribadah kuat maka insya allah fisik juga akan menjadi kuat. Sebaliknya jika mental atau kemauan untuk beribadah lemah maka fisik juga akan menjadi lemah” Tegasnya.

Selain itu, selama menjalankan ibadah haji nanti lanjutnya, akan ada banyak perbedaan pendapat terkait tata cara pelaksanaan haji.

“Jangan berdebat karena perbedaan tersebut, ikuti petunjuk yang diberikan petugas. Insya allah ibadah haji akan dapat dilaksanakan dengan mudah” tandasnya.

Rencananya JCH yang terdiri dari 34 orang jamaah pria dan 50 orang jamaah perempuan ini akan diberangkatkan dari Bandara Internasional Lombok pada tanggal 21 Agustus 2017 pukul 19.06 wita dengan menggunakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia.(KS/yud)

loading...

News Feed