oleh

Satuan Reserse Narkoba Kembali Musnahkan Shabu

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa –
Polres Sumbawa kembali melakukan pemusnahan narkoba jenis shabu seberat 7,89 gram sabu yang merupakan barang bukti hasil penangkapan tersangka IS ketika hendak diselundupkan ke dalam Lapas Sumbawa, selasa (15/08) siang. Pemusnahan barang haram tersebut dipimpin Wakapolres Sumbawa, Kompol. Nurdin Sennang, Didampingi Kabag Ops, Kompol. Yusuf Tauziri SIK, Kasat Narkoba Iptu M. Fathoni SH, perwakilan Kejari Sumbawa, Eli Tutik Sasmita, SH dan Lenny Martha Barimbing, SH, perwakilan BNN Kabupaten Sumbawa, serta tersangka IS.
Waka polres Sumbawa, Kompol. Nurdin Sennang menegaskan bahwa tersangka IS diamankan tim stuan reserse narkoba ketika hendak menyelundupkan shabu ke Lapas Sumbawa, pada sabtu (22/07) yang lalu, namun berhasil digagalkan oleh petugas Lapas Sumbawa. Ketika IS digeledah, ditemukan tiga poket sabu yang disembunyikan di dalam bungkusan rokok , Selain itu juga ditemukan empat poket shabu di dalam power bank yang disimpan dalam jok sepeda motornya. Dari pengakuan tersangka IS, barang haram tesebut merupakan pesanan dari salah seorang tahanan narkoba yang dititipkan di Lapas berinisial YF alias Pepeng. “Pepeng merupakan tahanan titipan Polsek alas, sebelumnya ia ditangkap dengan barang bukti setengah ons shabu”, ungkap Waka Polres.
Menurut Nurdin Sennang, tersangka IS dijerat pasal 112 ayat 2 dan pasal 114 ayat 2 undang-undang nomor 35 tahun 2008 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksil yakni hukuman mati lantaran kepemilikan narkotika golongan I yang beratnya melebihi lima gram. maksimal hukuman mati. “pemusnahan barang bukti narkoba ini dilaksanakan secara serempak oleh seluruh polres se-indonesia atas instruksi Kapolri”, tandas Waka Polres. (ks/adm)

iklan debat
Baca juga:  Kapolres Kampanyekan Sumbawa Patuh Protokol Kesehatan